Banyuwangi (Antara Jatim) - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengirim bantuan logistik sebanyak sembilan truk kepada para pengungsi Gunung Agung yang berada di posko pengungsian di Kabupaten Karangasem, Bali, Kamis.

Iring-iringan sembilan truk yang membawa bantuan berupa bahan pokok, makanan ringan, pakaian layak pakai, obat-obatan, keperluan dapur, susu, dan air mineral berangkat dari Polres Banyuwangi dan menyeberang di Pelabuhan Ketapang untuk menuju ke Kabupaten Karangasem, Bali

"Bantuan tersebut merupakan gabungan dari bantuan beberapa polres di Jatim, seperti Polres Pasuruan, Polres Kota Pasuruan, Polres Kota Probolinggo, Polres Probolinggo, Polres Lumajang, Polres Jember, Polres Bondowoso, Polres Situbondo, dan Polres Banyuwangi," kata Kabagsumda Polres Banyuwangi Kompol Mustakim di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Menurutnya Polres Banyuwangi mengirimkan bantuan berupa bahan pokok dan pakaian layak sesuai dengan perintah Kapolda Jawa Timur karena dibutuhkan olah para pengungsi yang berada di posko pengungsian yang tersebar di beberapa lokasi.

"Kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para pengungsi dan meringankan beban mereka yang terdampak erupsi gunung yang tertinggi di Pulau Bali itu," tuturnya.

Mustakim mengatakan sembilan truk logistik yang diberangkatkan ke Pulau Bali tersebut akan diserahkan kepada para pengungsi secara langsung melalui Polres Karangasem karena yang mengetahui kebutuhan korban adalah aparat kepolisian setempat.

Berdasarkan data dari Polres Banyuwangi menyebutkan bantuan beras yang dikirim ke wilayah Bali timur itu  di antaranya beras sebanyak 7 ton lebih dan 976 karton mi instan berbagai merek yang akan diserahkan kepada para pengungsi melalui Polres Karangasem.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017