Situbondo (Antara Jatim) - Kepolisian Resor (Polres) Situbondo, Jawa Timur, mengirim bantuan ratusan karton mi instan bagi korban bencana alam letusan Gunung Agung, Bali.

"Ada 275 karton mi instan bantuan kemanuasian untuk korban letusan Gunung Agung di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, yang dikirim hari ini," ujar Kassubag Humas Polres Situbondo, Iptu Pol Nanang Priyambodo di Situbondo, Kamis pagi.

Polres Situbondo mengirim bantuan ratusan karton mi instan kepada korban bencana alam letusan Gunung Agung tersebut, lanjut dia, sebagai bentuk kepedulian Polri.

Bantuan makanan mi instan itu, katanya, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di Pulau Bali yang menjadi terdampak letusan Gunung Agung yang saat ini berada di sejumlah titik pengungsian.

"Tadi pagi satu truk yang membawa ratusan karton mi instan sudah diberangkatkan oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Situbondo Kompol Suharyono," katanya.

Nanang menambahkan, pengiriman bantuan makanan mi instan bagi korban letusan Gunung Agung oleh Polres Situbondo digabungkan dengan empat polres di Tapal Kuda, di antaranya Polres Situbondo, Polres Probolinggo, Polres Bondowoso dan Polres Banyuwangi.

"Titik kumpul pengiriman bantuan kemanusiaan ini di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi. Dan selanjutnya truk dari empat polres itu menuju ke Bali tempat pengungsian," paparnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017