Sidoarjo (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur beserta dengan badan otonomnya memberikan santunan kepada korban puting beliung yang ada di Desa Tambak Sumur, Tambak Sawah dan Tambak Rejo, Sidoarjo.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Sidoarjo, Abdillah Nasih, Sabtu mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan kebutuhan mendasar yang dibutuhkan oleh korban.

"Kegiatan yang dilakukan oleh PKB Sidoarjo tersebut, sebagai bentuk kepedulian kepada korban puting beliung yang saat ini sangat membutuhkan bantuan," katanya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, pihaknya membantu sebisa mungkin dan diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban warga yang sedang mengalami musibah ini.

"Peduli sesama seperti ini adalah kewajiban PKB kepada rakyat. Bantuan yang diberikan seperti bahan kebutuhan pokok, pakaian, dan juga beberapa kebutuhan lainnya," katanya.

Ia mengatakan, untuk bantuan secara khusus Fraksi PKB akan mengawal dan melakukan pantauan agar ganti rugi dari pemerintah daerah tepat sasaran.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat, terutama bagi korban yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Perempuan Bangsa Jawa Timur Anik Maslachah menegaskan, saat ini yang juga penting adalah pemberian pendampingan trauma bagi warga terkena bencana.

"Pendampingan trauma ini sangat penting dan dibutuhkan, terutama kepada anak-anak supaya tidak stress," ucapnya.

Data terbaru dari BPBD Kabupaten Sidoarjo, terdapat 691 rumah dan empat fasilitas umum di Desa Tambak Rejo yang mengalami kerusakan, kemudian di Desa Tambak Sumur sebanyak 157 rumah, Tambak Sawah sebanyak 28 rumah.

Sementara itu, sebanyak 55 jiwa masih mengungsi di tempat pengungsian pertama di MI Darul Ulum dan di Masjid Tambak Rejo sebanyak 107 orang.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017