Bondowoso (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, kembali mendapatkan penghargaan opini audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD.

"Penghargaan dari Menteri Keuangan RI ini diberikan oleh Gubernur Jatim, Soekarwo dan diterima langsung oleh Bupati Bondowoso Amin Said Husni yang bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Rabu (1/11) kemarin," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Bondowoso, Haeriah Yuliati di Bondowoso, Kamis.

Ia mengatakan, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) memberikan opini audit WTP LKPD secara berturut-turut selama lima tahun terkhir, sehingga Pemkab Bondowoso meraih penghargaan dari Menteri Kuangan RI.

Penghargaan ini diraih, katanya, atas keberhasilan dalam penyusunan dan penyajian LKPD Tahun 2016, dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

"Bupati Bondowoso Amin Said Husni menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah bekerja maksimal dan kerja ikhlas dan kerja cerdas dalam menyusun laporan dengan baik, hingga meraih penghargaan tersebut," katanya.

Seperti disampaikan Bupati, lanjut dia, pemerintah daerah setempat akan terus berupaya untuk mempertahankan penghargaan tersebut. Karena penghargaan ini dapat memotivasi jajaran pemerintah dalam menyusun laporan keuangan sesuai kaidah-kaidah akuntansi yang dipersyaratkan.

Selain itu, lanjut dia, penghargaan ini juga menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan tata kelola anggaran Pemkab Bondowoso telah mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Bupati berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh pengelola keuangan Pemkab Bondowoso dan Bupati juga mengharap seluruh OPD terus meningkatkan pengelolaan kearah yang lebih baik, transparan dan akuntabel serta dapat dirasakan oleh masyarakat," tuturnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017