Sidoarjo (Antara Jatim) - Petugas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Sektor Kota Sidoarjo bersama dengan Dikyasa Polda Jawa Timur melakukan survei lalu lintas jalan di kabupaten setempat supaya memperlancar arus lalu lintas saat pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Komisaris Polisi Wahyu Endrajaya, Selasa mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya memperlancar arus lalu lintas saat pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

"Jalan yang di survei tersebut di antaranya mulai dari Jalan Trosobo dari Kecamatan Taman hingga Kecamatan Tarik, kemudian Jalan Raya Cemengkalang, Jalan Raya Porong dan juga Jalan Arteri Porong," katanya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, survei jalan ini untuk melihat secara langsung kesiapan jalan yang akan dilewati para pemudik pada saat akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Pelaksanaan survei jalan ini untuk kesiapan operasi lilin dan tahun baru 2018 dan juga untuk melihat kondisi terkini jalan-jalan tersebut.

Ia mengatakan, jalan yang disurvei ini juga meliputi jalan nasional, jalan provinsi dan juga jalan kabupaten yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Setelah kami lakukan survei jalan dan jembatan nantinya dikordinasikan dengan pemangku kepentingan, karena masih ada beberapa jalan yang sedang dalam perbaikan," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan adanya survei jalan ini masyarakat yang ingin merayakan natal dan tahun baru bisa berjalan dengan dengan nyaman dan aman tanpa adanya kendala yang berarti.

"Terutama dalam berkendara menuju ke tempat tujuan masing-masing bisa berjalan dengan lancar aman dan selamat sampai di tempat tujuan," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017