Sidoarjo (Antara Jatim) - Sebanyak 25 prajurit bintara dan tamtama Denmako Pasmar-1 naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 Oktober 2017.

Palakhar Dandenma Pasmar-1 Mayor Marinir Andi Ichsan, S.H., M.Tr. Hanla dalam keterangan tertulisnya, Selasa mengatakan prajurit yang menerima kenaikkan pangkat tersebut terdiri dari pelda ke peltu empat orang,  serma ke pelda empat orang, kopka ke serda satu orang, koptu ke kopka lima orang, kopda ke koptu satu orang, praka ke kopda 10 orang dan dalam kenaikan pangkat ini ada dua orang yang mendapatkan pangkat penghargaan.

"Pada dasarnya kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pemerintah dan TNI AL, khususnya Korps Marinir, terhadap para personel yang telah menampilkan integritas pribadi, kapabilitas, prestasi dan loyalitas terhadap organisasi selama masa pengabdiannya," ujarnya saat memimpin upacara laporan kenaikan pangkat bintara dan tamtama Denmako Pasmar-1, di Lapangan Apel Denmako Pasmar-1, Gedangan, Sidoarjo.

Dalam amanatnya, Palakhar Dandenma Pasmar-1 atas nama pribadi dan seluruh jajaran Denmako Pasmar-1 mengucapkan selamat kepada bintara dan tamtama yang naik pangkat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

"Pada pembinaan personel, TNI AL atau Korps Marinir memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi setiap Bintara dan Tamtama untuk mengembangkan kariernya, guna mencapai pangkat satu tingkat lebih tinggi, tetapi harus memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu, implementasi dan aplikasi dari pada ketentuan tersebut melalui seleks yang obyektif, dengan demikian para Bintara dan Tamtama yang dinaikan pangkatnya ini memang telah berhasil keluar dan lulus dari proses tersebut," katanya.

Ia mengatakan, hendaknya kenaikan pangkat ini akan mendorong para prajurit sekalian untuk melaksanakan tugasnya dengan lebih giat dan lebih baik, serta dapat mengaplikasikannya dengan wujud kerja keras tanpa pamrih.

Usai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan acara tradisi yaitu penyiraman air bunga dan pemberian ucapan selamat oleh Palakhar Dandenma Pasmar-1 kepada prajurit yang naik pangkat yang diikuti seluruh Perwira Denmako Pasmar-1.

Kegiatan yang diikuti seluruh perwira, bintara dan tamtama Denmako Pasmar-1 tersebut, Palakhar Dandenma Pasmar-1 menyematkan pangkat baru kepada perwakilan bintara dan tamtama yang naik pangkat.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017