Surabaya (Antara Jatim) -  Setelah dibuka secara resmi  dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Ahmad Sukardi, pameran bertajuk GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Grand City Surabaya menggelar produk-produk terbaru dari para produsen kendaraan bermotor. 

Para Agen Pemegang Merek (APM) dalam jumpa wartawan memperkenalkan produk-produk terbarunya berikut teknologi maupun fitur yang ada pada produk-produk mereka yang akan dipamerkan selama lima hari ke depan, 20-24 September 2017.
 
Dalam acara yang diinisiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tersebut di antaranya ditampilkan 12 merek mobil penumpang yakni BMW, Daihatsu, Honda, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki, Toyota, Wuling, KIA, dan satu mobil niaga Mitsubishi Fuso. 
 
Teknologi dan fitur yang diusung sejumlah pemilik tersebut di antaranya  Mitsubishi Motors yang membawa Xpander yang baru saja diluncurkan untuk pertama kalinya didunia pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2017 Agustus lalu. 

Honda Motors memperkenalkan Honda Civic Type R pertama kalinya untuk publik Surabaya di GIIAS  surabya Auto Show 2017. Honda Civic Type R memberikan sensasi balap yang maksimal bagi konsumen.

PT Eurokars Motor Indonesia yang merupakan distributor resmi Mazda tampil perdana di GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Mazda menampilkan model-model unggulan,  seperti model yang paling diminati para pecinta Mazda pada kelas Medium Hatchnack yaitu Mazda2, Kendaraan compcat Cross Over yaitu Mazda CX-3 serta SUV terbaru unggulan Mazda, The All-New Mazda CX-5.
 
Sedangkan Wuling Motors (Wuling) menghadirkan seri Confero di GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Penampilan perdana Wuling di GIIAS Surabaya Auto Show 2017 ini secara resmi memperkenalkan produk pertamanya kepada masyarakat Jawa Timur.

Sementara itu, di segmen kendaraan komersial, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melalui Mitsubishi Fuso memperkenalkan kembali produk terbarunya yaitu, Colt Diesel FE SHDX.

Selain merek-merek kendaraan bermotor, GIIAS Surabaya Auto Show 2017 juga didukung oleh 20 brand yang terkait dengan industri ini. Produsen kaca film, lampu, car leather seat, audio entertainment, dan produk-produk pendukung otomotif lainnya juga menyemarakkan suasana pameran. 

Harga tiket tanda masuk GIIAS Surabaya Auto Show 2017 sebesar Rp20.000 dan tersedia tiket gratis untuk para pelajar dan mahasiswa pada hari Rabu dan Jumat. (*)


Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017