Pamekasan (Antara Jatim) - Anggota DPRD Jatim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Badrut Tamam mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) pada Pilkada Pamekasan 2018 di lima partai politik di wilayah itu.

Kelima partai itu masing-masing Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (Nasdem) dan Partai Gerindra.

"Saya mendaftar di partai-partai yang membuka pendaftaran, karena semakin banyak dukungan, tentunya akan semakin baik," katanya saat mengembalikan formulir pendaftaran bacabup di Kantor DPC Gerindra Pamekasan, Jumat.

Badrut Tamam tiba di kantor DPC Gerindra,  Jalan Stadion Pamekasan didampingi lima komunitas pemuda, antara lain, komunitas pemilik sepeda motor King, komunitas kiai muda (Lora), serta komunitas seniman muda dan musisi Pamekasan.

Turut mendampingi Badrut Tamam, Ketua DPC PKB Pamekasan Ali Wafa, serta sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda Pamekasan.

Menurut Badrut, meski dirinya mendaftar sebagai Bacabup Pamekasan, akan tetapi wakil bupati yang akan mendampingi dirinya belum ada.

"Hingga saat ini kami belum menentukan wakil. Makanya ayo bantu siapa kira-kira yang akan menjadi pendamping saya ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, semua bakal calon bupati yang telah mendaftar ke sejumlah partai politik, seperti Taufadi, Roja'ie, Herman Kusnadi, Mukri, Samhari dan lainnya, berpotensi menjadi pasangan dirinya untuk maju pada Pilkada Pamekasan 2018.

"Semuanya berpotensi. Siapa saja," ucap Badrut.

Hanya saja politikus muda yang kini banyak didukung kalangan generasi muda ini menjelaskan, dirinya memiliki kriteria khusus terkait bakal calon wakil bupati yang diinginkan.

Antara lain, memiliki komitmen kuat untuk berjuang dan memajukan Pamekasan, diterima oleh semua golongan, jujur dan bersedia berjuang untuk kepentingan masyarakat dan rakyat Pamekasan.

Prinsip yang disampaikan Badrut dalam keterangan persnya adalah, menjadi pemimpin Pamekasan adalah mengabdi dan melayani kepentingan rakyat Pamekasan.

"Jadi bukan minta dilayani. Makanya, kriteria siap mengabdi dan berjuang secara bersama-sama adalah kami kedepankan," ujarnya.

Usai mengembalikan formulir pendaftaran, politikus PKB ini selanjutnya bergabung dengan para pegiat musik dari kalangan pemuda yang datang ke kantor Gerindra dalam rangka mengantarkan dirinya itu.

Menurut Ketua Partai Gerindra Pamekasan Agus Sujarwadi, Badrut Tamam merupakan tokoh kelima yang mendaftar ke Partai Gerindra.

Selain Badrut, tokoh Pamekasan yang juga mendaftar melalui partai politik pimpinan Prabowo Subianto itu adalah anggota DPR RI Kholilurrahman yang juga kader PKB.

Tokoh lainnya ialah pengusaha muda Pamekasan Taufadi, Kepala Desa Bujur Barat Roja'ie dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan M Suli Faris. (*)
Video oleh: Abdul Aziz

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017