Pamekasan (Antara Jatim) - Sebanyak sembilan orang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati melalui DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Jawa Timur untuk Pilkada 2018.

Menurut juru bicara Pantia Desk Pilkada PPP Pamekasan Ali Maskur, kesembilan orang mendaftar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan.

"Tiga orang mendaftar sebagai bupati, sedangkan enam orang lainnya sebagai bakal calon wakil bupati," katanya kepada Antara pet telepon, Rabu malam.

Sebelumnya, jumlah pendaftar Bacabup/Bacawabup di PPP Pamekasan sebanyak delapan orang. Masing-masing Kholilurrahman, Rudy Susanto, Badrut Tamam, Taufadi, Roja'ie, Herman Kusnadi, Samhari, dan Wazirul Jihad.

Namun, menjelang detik-detik terakhir penutupan pendaftaran, ada seorang lagi yang mendaftarkan diri ke Panitia Desk Pilkada PPP Pamekasan.

"Tokoh yang mendaftar di detik-detik terakhir itu Brigjend Purnawairawan TNI Mas'ud Efendi Amien," katanya, menjelaskan.

Tokoh ini, sambung Ali Masykur, mendaftar sebagai Bacawabup. "Dengan tambahan pendaftar ini, maka jumlah total tokoh yang mendaftar ke PPP adalah sembilan orang, yakni tiga Bacabup dan enam orang Bacawabup," kata Ali Maskur menerangkan.

Sementara itu, dari sembilan orang yang mendaftar ke DPC PPP agar mendapatkan rekomendasi dari partai itu, hanya enam orang yang mendaftar dengan mengambil formulir datang secara langsung ke kantor DPC PPP Pamekasan.

Mereka masing-masing Badrut Tamam, Rudy Susanto, Roja'ie, Samhari, Wazirul Jihad dan Herman Kusnadi.

Sedangkan tiga bakal calon lainnya, mendaftar melalui perwakilan atau orang keperceyaan mereka, yakni Kholilurrahman, Taufadi dan Brigjend Purnawairawan TNI Mas'ud Efendi Amien.

Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh PPP Pamekasan ini dimaksudkan untuk menyeleksi tokoh yang hendak diusung partai itu pada Pilkada Pamekasan 2018. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017