Pamekasan (Antara Jatim) - Sedikitnya empat orang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan untuk Pilkada 2018 telah mendaftarkan diri ke Partai Persatuan Pembangunan.

Menurut Panitia Penjaringan Bacabup/Bacawabup PPP Pamekasan Moh Sahur Abadi, keempat orang itu masing-masing Kholilurrahman, Taufadi, Herman Kurnadi dan Rudy Susanto.

"Jumlah pendaftar sebanyak empat orang itu, terhitung sejak penjaringan Bacabup/Bacawabup dibuka pada 31 Agustus hingga 4 September hari ini," katanya di Pamekasan, Selasa.

Keempat orang itu mendaftarkan diri pada posisi berbeda. Dua orang mendaftar sebagai Bacawabup, yakni Taufadi, Herman Kusnadi, sedangkan dua orang lainnya, yakni Kholilurrahman dan Rudy Susanto mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati.

Menurut Sahur Abadi, sesuai jadwal penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan untuk pilkada 2018 itu, akan berlangsung hingga 9 September 2018.

"Kami yakin yang mendaftar kali ini hanya sebagian saja dan masih ada bakal calon lain yang juga berencana hendak mendaftarkan diri," katanya.

Dari empat orang yang mendaftarkan diri itu, semuanya dari luar PPP. "Kalau dari PPP sejauh ini belum ada yang mendaftar," katanya.

Selain PPP partai peserta pemilu lainnya yang memiliki perwakilan di DPRD Pamekasan yang juga membuka pendaftaran ialah Partai Demokrat.

Namun, hingga kini, belum satupun ada orang yang mendaftar di partai itu.

Berbeda dengan PPP, pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Partai Demokrat itu, bukan di tingkat kabupaten, akan tetapi di tingkat provinsi. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017