Pamekasan (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Jawa Timur, membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati (Bacabup-Bacawabup) pada Pilkada Pamekasan 2018.

Menurut Ketua Panitia Penerimaan Pendaftaran Bacabup-Bacawabup DPC PPP Pamekasan Halili, pendaftaran itu untuk menjaring bakal calon terbaik yang akan diusung partai pada Pilkada 2018.

"Pendaftaran bakal calon ini akan berlangsung selama 10 hari, yakni mulai besok hingga tanggal 9 September 2017," ujarnya di Pamekasan, Rabu.

Halili menjelaskan, selain untuk memilih tokoh terbaik yang akan diusung partai, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Pamekasan 2018 itu, juga atas instruksi pengurus pusat.

"Jadi, melalui pendaftaran ini, PPP memberikan peluang bagi kader dari luar partai untuk mendaftar melalui PPP," katanya.

PPP merupakan salah satu partai politik yang memiliki banyak perwakilan di DPRD Pamekasan.

Pada pilkada 2018, belum ada tokoh yang dinilai populer untuk maju pada pilkada, sehingga partai berlambang kabah ini harus menjaring dari tokoh di luar partai. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017