Surabaya (Antara Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Rungkut Surabaya, Jawa Timur, membantu pengecatan sejumlah fasilitas umum milik warga di sekitar lingkungan kantor sebagai bagian dari program "Employee Volunteering".

Kepala Bidang Pelayanan yang juga sebagai Pejabat Pengganti Sementara (PPS) Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut, Arimeita Wahyu Adi, Sabtu mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi warga sekitar lingkungan kantor, terutama saat melaksanakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya di sela kegiatan.

Ia mengemukakan, fasilitas umum yang dilakukan pengecatan itu seperti tiang listrik dan juga arena bermain anak-anak di Taman Jemursari Selatan informasinya berada di sekitar lingkungan kantor BPJS Ketenagakerjaan Rungkut.

Ia mengatakan, selain untuk menunjukan kepedulian lingkungan, dalam kesempatan itu karyawan BPJS Ketenagakerjaan juga mengenalkan program-program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada warga sekitar.

"Kegiatan seperti ini supaya bisa menumbuhkan kekompakan dan menambah rasa kekeluargaan seluruh karyawan dan karyawati BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.

Menurutnya, tidak hanya kegiatan pengecatan fasilitas umum saja yang sudah dilaksankan pada program ini, karena sebelumnya juga sudah pernah dilaksanakan kegiatan berupa pemberian bantuan kepada pondok pesantren juga juga pemberian bantuan bahan pokok.

"Semoga apa yang sudah kami lakukan ini bisa membantu masyarakat, terutama warga di sekitar lingkungan kantor kami supaya bisa merasakan berkah kemerdekaan," katanya.

Untuk total santunan yang telah diberikan, sampai dengan pertengahan Agustus ini, jumlah klaim BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut mencapai 11.595 kasus dengan nilai klaim mencapai Rp125,7 miliar.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017