Sumenep (Antara Jatim) - Harga cabai merah kecil biasa di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Kamis, turun dibanding awal pekan ini dari Rp15 ribu per kilogram menjadi Rp12 ribu.

"Informasi dari pedagang, harga kulakan komoditas tersebut turun dan diduga akibat stok yang melimpah. Saat ini memang masih masa panen cabai," ujar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Sukaris di Sumenep.

Sesuai hasil pemantauan staf Disperindag Sumenep, harga sejumlah komoditas lainnya juga turun, yakni cabai besar dari Rp10 ribu per kilogram menjadi Rp9 ribu dan bawang merah dari Rp18 ribu menjadi Rp16 ribu.

Sementara harga komoditas lainnya tercatat stabil, yakni bawang putih Rp20 ribu per kilogram, kentang Rp13 ribu, wortel Rp10 ribu, dan kubis Rp5 ribu.

Harga beras juga terpantau tetap pada kisaran Rp8.500 hingga Rp9.500 per kilogram, gula pasir Rp12 ribu, minyak goreng curah Rp12 ribu, dan mentega curah Rp21 ribu.

Selain itu, harga daging sapi tetap Rp110 ribu per kilogram, daging ayam kampung Rp80 ribu, dan daging ayam broiler Rp30 ribu.

Staf Disperindag Sumenep memantau harga kebutuhan pokok setiap hari di dua pasar di Kecamatan Kota, yakni Pasar Anom Baru sebagai lokasi utama dan Pasar Bangkal Baru sebagai pembanding. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017