Washington (Antara/Reuters) - Grigor Dimitrov mengalahkan petenis Argentina Juan Martin del Potro untuk pertama kalinya dalam enam pertemuan untuk mengamankan tempat di delapan besar di Cincinati Terbuka pada Kamis.

Unggulan ketujuh asal Bulgaria itu melaju ke perempat final kedelapannya di ajang ATP World Tour Masters dengan kemenangan 6-3, 7-5 atas Del Potro, yang mengalami masalah dengan suhu yang panas pada fase akhir pertandingan yang berlangsung selama satu jam 39 menit itu.

"Ia merupakan lawan yang sulit... Petenis yang sangat berpengalaman," kata Dimitrov.

"Saya tentu saja harus sedikit menjauh dari (pukulan) forehand itu. Saya tahu jika saya mempertahankan bola rendah pada sisi backhandnya dan hanya melakukan permainan saya di lapangan, itu akan menjadi hal yang tepat untuk dilakukan. Menurut saya, saya tampil dengan sangat, sangat baik pada hari ini."

Dimitrov akan berupaya mendapatkan tempat di semifinal untuk tahun kedua secara beruntun ketika ia berhadapan dengan petenis Jepang Yuichi Sugita, yang mencapai perempat final ajang Masters 1000 untuk pertama kalinya.

Petenis bukan unggulan Sugita menang 6-7 (0), 603, 6-3 atas petenis Rusia Karen Khachanov, sebelum cuaca buruk memaksa pertandingan dihentikan selama lebih dari dua jam.

Dua bulan silam, petenis Jepang 28 tahun itu memenangi gelar Tur Dunia ATP pertamanya di Antalya Terbuka, menambahi tiga mahkota ATP Challenger Tour yang dimenanginya pada 2017.

"Ia bermain sangat baik," kata Dimitrov. "Ia akan menjadi lawan yang berat untuk dikalahkan."

"Saya tidak meremehkan kemampuannya untuk memainkan pertandingan tenis yang bagus. (Ketika) Anda berada di perempat final Masters 1000, apapun dapat terjadi. Ia begitu terdeterminasi, dan ia begitu senang untuk bermain maka hal itu membuatnya menjadi berbahaya."

Dimitrov mengawali permainan dengan baik dengan membuka keunggulan 3-0 atas Del Potro, yang gagal mengonversi break point saat petenis Bulgaria itu melakukan serve pada kedudukan 3-5, 30-40.

Del Potro membayang-bayangi Dimitrov dengan memenangi tiga gim pertama set kedua, namun tidak mampu mengonversi peluang-peluang set point pada kedudukan 5-4, sebelum petenis Argentina itu mulai kepanasan.   

Dokter dipanggil pada kedudukan 6-5, namun Del Potro tetap mampu menyelesaikan pertandingan.

Dimitrov kini memiliki rekor 31-14 di musim ini, yang termasuk dua gelar World Tour ATP. (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017