Surabaya (Antara Jatim) - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V yang meliputi wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) memberikan promo bahan bakar minyak gratis kepada masyarakat, dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Area Manager Communication and Relations Pertamina Jatimbalinus, Rifky Rakhman Yusuf di Surabaya, Selasa mengatakan, promo BBM gratis jenis Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo ini digelar di sejumlah SPBU wilayah MOR V meliputi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. 

Rifky menjelaskan, promo ini terbagi menjadi tiga program, yakni promo "Berani Merdeka", "Terima Kasih Pejuang" dan promo "Cashless Rp 170.845" dengan persyaratan yang berbeda-beda.

Seperti promo Berani Merdeka, kata dia, konsumen akan mendapatkan gratis 1 liter Pertamax hanya dengan berfoto pada tempat dan backdrop yang sudah dipersiapkan di sejumlah SPBU, kemudian mengunggahnya di akun sosial media dengan kata kunci arti kemerdekaan versi masing-masing perorangan, ditambah dengan tanda hashtag #merdekabersama dan #pertamax, lalu kirim dengan mention ke akun@pertamaxind. 

"Promo ini berlaku pada pukul 06.00 sampai 18.00 di 100 SPBU bertanda khusus di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara," katanya.

Sementara untuk promo Terima Kasih Pejuang, Rifky menjelaskan adalah promos khusus bagi para Veteran, dan akan mendapatkan gratis 1 liter Pertalite untuk setiap pembelian produk Pertalite hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Anggota Veteran. 

"Untuk promo ini, berlaku pada pukul 06.00 sampai 18.00 di seluruh SPBU yang menjual produk Pertalite," tuturnya.

Sedangkan program promo Cashless Rp 170.84, kata Rifky, adalah promo gratis mendapatkan gratis Pertamax Turbo dengan nilai pembulatan senilai Rp200 ribu bagi masyarakat yang membeli produk Pertamax Turbo dengan nominal Rp 170.845.

"Untuk promo ini berlaku bagi masyarakat yang membeli secara nontunai/cashless, dan khusus untuk pembelian Pertamax Turbo menggunakan seluruh kartu debit/kartu kredit yang bertanda Mastercard dengan periode pelaksanaan tanggal 17 sampai 31 Agustus 2017 atau 15 hari di 100 SPBU bertanda khusus di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

"Promo Berani Merdeka dan Terima Kasih Pejuang hanya berlaku pada tanggal 17 Agustus 2017, dan peserta hanya boleh mengikuti program promo satu kali dan tidak dapat diwakilkan," katanya.

Rifky mengaku, program promo ini digelar sebagai bagian dari aktivitas sosial marketing Pertamina sebagai BUMN energi dalam memeriahkan Kemerdekaan ke-72.

"Program ini juga sekaligus menjadi kepedulian kami untuk mengajak pelanggan menyuarakan arti kemerdekaan melalui media sosial, serta sebagai tanda terima kasih atas jasa para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017