Surabaya (Antara Jatim) - PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur memberikan potongan harga sebesar 17 persen untuk permohonan dan pembayaran biaya penyambungan pasang baru di wilayah setempat mulai tanggal 8 Agustus hingga 21 September 2017.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo di Surabaya, Rabu mengatakan, program yang berlaku selama 45 hari itu juga berlaku secara nasional, karena mengacu pada progran PT PLN (Persero) sebagai bagian kado untuk pelanggan dan calon pelanggan.

"Kado ini kami berikan menyambut Hari kemerdekaan ke-72 Indonesia, dan PT PLN (Persero) memberikan dengan program bernama 'Gebyar Kemerdekaan 2017'," katanya.

Pinto mengatakan, potongan harga ini berlaku untuk golongan daya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA). 

"Khusus bagi calon pelanggan yang mengajukan permohonan dan pembayaran pada 8 hingga 17 Agustus 2017, PLN memberikan tambahan lagi diskon sebesar 8 persen dari biaya penyambungan yang telah dikenakan diskon 17 persen," katanya.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PT PLN, I Made Suprateka mengatakan, saat ini pasokan listrik di Indonesia dalam kondisi cukup. 

"Dan melalui semangat kemerdekaan Indonesia, PLN ingin memenuhi kebutuhan daya listrik masyarakat dengan biaya yang terjangkau dan cara yang mudah," katanya.

Ia mengatakan, PLN juga memberi harga khusus bagi pelanggan yang ingin mendapatkan layanan penyambungan sementara pada 8 Agustus hingga 21 September 2017, khusus untuk rangkaian acara pesta perayaan hari Kemerdekaan.

"Pelanggan cukup membayar Rp170.845 untuk mendapatkan sambungan listrik sementara selama periode promosi.  Dengan harga itu, pelanggan sudah mendapatkan daya listrik lebih dari 80 kilo Watt hour (kWh), dan selebihnya dapat diisi ulang," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017