Surabaya (Antara Jatim) - Salah seorang bakal calon Gubernur Jawa Timur Syafi'in atau yang akrab disapa Gus Syaf menawarkan program "Juling" (Jumat Keliling) untuk memimpin Jatim periode mendatang.

"Setiap Jumat bertemu langsung dengan masyarakat di 664 desa di Jatim sehingga langsung terserap aspirasi mereka," ujarnya ditemui usai mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur ke panitia Desk Pilkada di Kantor DPD Demokrat Jatim di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, dengan menjalankan salah satu program tersebut maknakan sangat membantu sehingga tujuan untuk menyejahterakan rakyat akan terwujud serta bagian dari upaya peningkatan perekonomian dan pembangunan.

Selain itu, program lainnya juga ditawarkan pria yang saat ini masih aktif sebagai anggota Polri berpangkat Komisaris Besar Polisi tersebut, antara lain jelajah desa, pelayanan publik yang akuntabel dan berkualitas, hingga ketegasan tak kenal kompromi untuk masalah kesenjangan sosial maupun hukum.

"Masih ada program lainnya, termasuk visi dan misi. Yang jelas intinya adalah dengan jati diri bangsa kita sejahtera," ucap mantan Kepala Biro Umum Sekretaris Militer Presiden Joko Widodo tersebut.

Pada kesempatan itu, Gus Syaf juga mengaku telah mendapat izin dan restu dari Kapolri serta Wakapolri untuk ikut proses penjaringan kandidat di Partai Demokrat Jatim.

"Kalau masih penjaringan atau konvensi tidak masalah masih aktif di Polri, tapi nanti jika mendaftar ke KPU Jatim maka sesuai undang-undang harus mengundurkan diri, dan saya siap," kata perwira menengah Polri yang masa pensiunnya empat tahun mendatang tersebut.

Sementara itu, kedatangannya ke kantor DPD Demokrat Jatim didampingi istri dan diantar puluhan pendukungnya mewakili beberapa daerah, terutama dari Jombang yang merupakan tanah kelahirannya.

Kedatangan Gus Syaf diterima Sekretaris Demokrat Jatim sekaligus ketua Desk Pilkada Renville Antonio, Koordinator Divisi Pendaftaran, Administrasi dan Koordinasi Wilayah Desk Pilkada DPD Partai Demokrat Jatim, Maskur, Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Jatim, Agus Syamsuddin serta pengurus lainnya.

"Terima kasih atas kepercayaan Gus Syaf dan 19 berkas persyaratan kami terima, kemudian akan diverifikasi dan diserahkan ke majelis tinggi DPP Demokrat," kata Sekretaris Demokrat Jatim Renville Antonio.(*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017