London (Antara/Reuters) - Gelandang Ross Barkley tidak memiliki masa depan di Everton setelah menolak perpanjangan kontrak yang diajukan pihak klub, kata manajer Ronald Koeman pada Rabu.

Barkley (23) mencetak lima gol dan memberikan lima assist pada liga musim lalu ketika Everton finis di peringkat ketujuh, namun ia menolak untuk memperpanjang masa kerjanya di klub setelah memasuki tahun terakhir kontraknya.

 Koeman mengatakan kepada Barkley pada Mei bahwa ia akan dijual jika ia tidak menerima tawaran kontrak. Ia berkata pada Rabu bahwa Everton belum menerima penawaran apapun tentang sang pemain, yang saat ini sedang memulihkan diri setelah menjalani operasi pangkal paha.

"Situasi dia tidak terlalu sulit, kami memberikan penawaran kontrak yang bagus, ia menolaknya dan berkata kepada saya bahwa ia mencari tantangan baru," kata Koeman kepada para pewarta sebelum Everton memainkan pertandingan leg pertama kualifikasi Liga Europa melawan klub Slovakia Ruzomberok pada Kamis.

"Ini sudah benar-benar jelas. Saya mencari pemain-pemain lain yang merupakan prioritas saya dan bukan Ross, dengan segala hormat, karena itu adalah keputusannya. Semua orang tahu seperti apa situasinya. Ia mengatakannya kepada saya pada akhir musim lalu," tuturnya.

"Ia memiliki satu tahun lagi pada kontraknya dan kami bekerja dengan orang-orang terhormat. Dan setelah operasinya, jika ia kembali untuk berlatih, ia akan menjadi bagian sesi-sesi tim pertama. Tidak ada perubahan -- ia tetap sama."

Everton telah merekrut delapan pemain menjelang musim baru, namun Koeman menginginkan tiga pemain lagi ketika ia berencana menggantikan pemain yang harus absen lama yakni Ramirez Funes Mori (cedera lutut) dan penyerang Romelu Lukaku, yang pindah ke Manchester United.

"Kami kehilangan Funes Mori karena cedera, kami mencari seseorang untuk menggantikan dia," tambahnya. "Kami kehilangan Lukaku, maka kami berusaha untuk mendapatkan pemain lain dan mungkin satu pemain lagi."

Sang manajer juga mengonfirmasi pengejaran Everton terhadap gelandang Swansea City Gylfi Sigurdsson, namun mengatakan dirinya tidak tahu apakah ada klub lain yang akan mengajukan penawaran.

"Tentu saja kami tertarik pada pemain itu," tambah Koeman.
Media Inggris melaporkan bahwa Everton telah menawar 40 juta pound dan 45 juta pound untuk pemain internasional Islandia itu, yang ditolak oleh Swansea. (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017