Situbondo (Antara Jatim) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengemukakan belum menentukan sikap siapa calon gubernur (Cagub) yang akan diusung lewat partainya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Timur 2018.

"Sampai saat ini masih belum," katanya seusai mengikuti acara Halal Bi Halal dan Silaturahim Nasional dengan tema "Merajut Ukhuwah, Merekatkan Bangsa, Menegakkan Kedaulatan Pancasila" di Pondok Pesantren Al Islah Desa Dadapan, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Minggu.

Sementara itu, La Nyalla Mattalitti yang juga hadir dalam kegiatan itu mengatakan bahwa dirinya siap menghadapi Pilkada Provinsi 2018, tetapi semuanya tergantung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Lebih baik rekan-rekan tanya langsung kepada Pak Prabowo," ucapnya.

Dalam pantauan, acara Halal Bi Halal dan Silaturahim Nasional di Ponpes Al Islah itu juga dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya Prof. Dr. Amien Rais serta adik kandung Prabowo dan sejumlah tokoh lainnya.

Pengasuh Ponpes Al Islah KH Muhammad Ma'shum, dalam sambutannya menyampaikan mengajak kepada seluruh ummat Islam khususnya dan seluruh elemen Bangsa pada umumnya untuk menyegarkan kembali wacana pentingnya mempererat silaturahim dan tali persaudaraan dalam wujud islah nasional.

Baik antarummat Islam sendiri maupun persaudaraan kebangsaan untuk menjawab berbagai persoalan Bangsa, khususnya dalam hal menegakkan kedaulatan Pancasila.(*)
Video oleh: Novi Husdinariyanto
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017