Gresik (Antara Jatim) - Kapolri Jenderal Polisi Tito Kamavian dijadwalkan membuka Kejuaraan Bola Voli Asia Putra ke-19  atau "The 19th Asian Senior Men's Volleyball Championship" di GOR Tridharma Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin (24/7).

Ketua Panitia Pelaksanaan Kejuaraan itu, Heyzer Harsono dalam keterangan persnya di Gresik, Sabtu mengatakan kejuaraan yang diikuti sebanyak 16 negara itu secara keseluruhan pelaksanaan sudah siap, dan Tiongkok menjadi tim pertama yang tiba di Surabaya, pada Kamis (20/7) kemarin.

Heyzer yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) itu mengatakan seluruh peserta akan ditampung di Hotel Wyndham Surabaya.

Selain membuka kejuaraan, kata Heyzer, Kapolri juga akan menyaksikan langsung laga perdana Timnas Putra Bola Voli Indonesia melawan Arab Saudi.

"Timnas Bola Voli Putra Indonesia yang tampil pada kejuaraan ini merupakan tim yang disiapkan untuk menghadapi pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games XXIX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus 2017," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017