Pamekasan (Antara Jatim) - Politikus Partai Gerindra Pamekasan, Jawa Timur Agus Sujarwadi memimpin sumpah mahasiswa dalam acara pembukaan konferensi cabang (Kanfercab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) setempat, Sabtu.

Agus memimpin sumpah mahasiswa, saat yang bersangkutan menyampaikan sambutan selaku Wakil Ketua Bidang Sosial Ikatan Alumni (IKA-PMII) itu.

"Jika anda warga pergerakan, aku berdiri semua, kita ucapkan sumpah mahasiswa," ucap Agus sembari berdiri.

Satu persatu audiens yang hadir dalam acara pembukaan Konfercab PMII yang digelar di aula PKRI Jalan Kemuning, Pamekasan, Madura itu berdiri, termasuk para undangan seperti Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Pamekasan (PCNU) KH Taufik Hasyim, sejumlah dosen dari berbagai perguruan tinggi di Pamekasan, dan Ketua Fraksi PKB Badrut Tamam yang juga hadir dalam acara itu.

Meski beda partai politik dan sama-sama hendak maju Pilkada Pamekasan 2018, politikus PKB Badrut Tamam juga mengikuti instruski Agus Sujarwadi. Demikian juga Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim.

Saat semua hadirin berdiri, Agus Sujarwadi langsung memandu pengucapan sumpah mahasiswa, sembari mengepalkan tangan keatas.

"Saya perlu memimpin pengucapan sumpah mahasiswa ini, sebagai bentuk komitmen, yakni komitmen pergarakan dan perjuangan kita adalah kepada kebenaran," ujar Agus.

Agus Sujarwadi merupakan satu dari tiga bakal calon bupati dan wakil bupati dari organisasi ektra kampus ini yang telah mengumumkan untuk maju pada Pilkada Pamekasan yang akan digelar pada 27 Juni 2017, dan hadir dalam acara pembukaan Konfercab PMII itu.

Bakal calon lainnya ialah Badrut Tamam dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Taufadi dari unsur pengusaha yang saat ini merupakan Komisaris PT Garam.

Panitia Konfercab memberi kesempatan kepada para Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Pamekasan menyampaikan sambutan dalam acara itu. Namun diantara ketiga tokoh tersebut, Agus nampak lebih dominan, bahkan mampu mempengaruhi forum.

"Dari sisi sosialisasi melalui penyebaran baliho dan spanduk, saya akui memang kalah populer, tapi saya ini asli warga Pamekasan, dan masyarakat lebih mengenal saya secara langsung," ujar politikus pengagum Prabowo Subianto ini.

Alumni PMII yang mengumumkan diri kepada publik untuk maju pada Pilkada Pamekasan 2018 sebenarnya empat orang, termasuk anggota DPR RI Kholilurrahman, namun Kholil tidak hadir meski telah diundang panitia konfercab. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017