Trenggalek (Antara Jatim) - Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin beserta seluruh elemen masyarakat menyambut hangat kunjungan kerja Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko ke Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/7) malam, dalam rangka silaturahim sekaligus sosialisasi ketahanan nasional bersama rakyat.

Sebagaimana rilis resmi Subbagian Humas Pemkab Trenggalek yang diterima Antara, Rabu, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko datang ke Trenggalek dengan didampingi Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Ny Kustanto beserta rombongan.

Tempat pertama yang dikunjungi Jendral bintang dua ini adalah Mako Kodim 0806 Trenggalek yang bertempat di Jalan Raya Nasional Trenggalek-Ponorogo.

Selain mengunjungi Kodim 0806, Pangdam V Brawijaya juga mengunjungi beberapa tempat lainnya, seperti silaturahim kediaman ketua MUI Trenggalek KH Moch Yusak di Desa Ngares Kecamatan Trenggalek.

Di Kediaman Ketua MUI tersebut, Mayjen TNI Kustanto bertatap muka dengan beberapa ulama di Trenggalek.

"Kedatangan Pangdam V Brawijaya disambut hangat oleh Dandim 0806 Trenggalek Lekol Arm. Bayu Argo Asmoro, Keluarga besar Persit Candra Kirana Trenggalek, Wabup Trenggalek H. Moch. Nur Arifin, Ketua Dekranasda Ibu Arumi Bachcin dan segenap anggota Forkopimda Trenggalek, di Mako Kodim 0806 Trenggalek," kata Kepala Bagian Rumah Tangga dan Protokol Setda Trenggalek Triadi Atmono.

Dijelaskan, kedatangan Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko dan rombongan di Trenggalek ini tidak lama. Pangdam lalu melanjutkan perjalanan dan kunjungan ke Kodim 0807 Tulungagung dan Ponpes Al-Hikmah Melathen.

Dalam penjelasannya, Pangdam Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menjelaskan kunjungannya rangka menjalin tali silaturahmi dengan ulama di Bumi Minak Sopal, untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa dan negara.

Kedatangan Pangdam V Brawijaya di Masjid Nurul Fallah ini selain bersama rombongan juga didampingi Dandim 0806 Trenggalek Lotkol Arm. Bayu Argo Asmoro, Keluarga besar Persit Candra Kirana Cabang Trenggalek, Wabup Trenggalek H. Moch. Nur Arifin, dan segenap anggota Forkopimda Trenggalek.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Trenggalek ini menyambut baik upaya Pangdam V/Brawijaya dalam mempererat tali silaturahim dengan para ulama.

"Kami yakin dengan sinerginya pemerintah melalui TNI dengan para ulama maupun umaroh, keamanan dan ketentraman negeri ini dapat terjaga dengan baik, sehingga keutuhan kedaulatan bangsa dan negara ini dapat dijunjung tinggi," kata Yuzak.

Sementara dalam pidato sambutannya Mayjen TNI Kustanto menyatakan, sebagai Panglima Kodam V/Brawijaya yang baru tiga bulan dijabat, dia merasa perlu untuk menjalin tali silaturahim dengan semua elemen masyarakat yang ada.

Ia memanfaatkan momentum bulan Syawal atau pascalebaran tersebut sembari mengampanyekan kerukunan umat beragama untuk memperkuat persatuan dan kesatuan sesama warga Indonesia demi kesatuan NKRI.

"Kita jangan mudah tersulut hasutan adu domba maupun isue-isue nasional yang memang diciptakan untuk memecah belah kedaulatan bangsa," kata Pangdam.(*)

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017