Surabaya (Antara Jatim) - Wakil Bupati Bangkalan Mondir Rofi'i menyampaikan kondisi Bupati Makmun Ibnu Fuad semakin membaik usai menjalani operasi akibat kecelakaan saat mengikuti jelajah alam Bukit Jeddih dengan menggunakan sepeda motor trail, Sabtu (8/10).

"Alhamdulillah kondisinya semakin membaik setelah menjalani operasi," ujarnya ketika ditemui usai menghadiri penandatanganan komitmen pengendalian gratifikasi di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin.

Ra Momon, sapaan akrab Bupati Bangkalan, diakuinya sudah bisa berkomunikasi baik dengan keluarga maupun kerabat yang menjenguknya di rumah sakit.

Kendati demikian, kata dia, belum ada kepastian dari tim dokter kapan Ra Momon diperbolehkan untuk pulang dari RSUD Syarih Ambami Rato Ebu Bangkalan dan menjalani rawat jalan di kediaman.

"Belum tahu kapan pulangnya, karena saat ini dokter terus melakukan perawatan agar Pak Bupati segera pulih dan kembali beraktivitas," ucap Ra Mondir, sapaan akrabnya.

Bupati Makmun mengalami kecelakaan saat mengikuti kegiatan trail yang digelar Polres Bangkalan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-71 Bhayangkara.

Rute tril dimulai dari jalan raya depan Mapolres Bangkalan melalui  jalur bukit kapur di Desa Buluh, Pandebeh, Jaddih dan bukit kapur Parseh.

Di jalur lintasan Desa Pandebeh, Bupati Makmun terjatuh saat mencoba melewati jalan berlubang namun gagal hingga mengakibatkan paha kanannya terhimpit.

Menurut Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, jelajah menggunakan sepeda motor trail yang disebut jelajah "Sakera" itu diikuti oleh "trailler" se-Jatim, termasuk dari Polres dan Kodim asal tiga kabupaten lain di Madura. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017