Sumenep (Antara Jatim) - Perssu Real Madura mengalahkan tim tamunya Persida Sidoarjo dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan grup 6 Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion A Yani Sumenep, Jawa Timur, Sabtu sore.

Gol tunggal kemenangan Perssu itu dicetak pemain tengahnya, Haris Tuharea di babak pertama pada menit ke-39.

Bola hasil sepakan keras pemain tengah Perssu tersebut sebenarnya sudah berhasil ditangkap oleh penjaga gawang Persida, Riqi Nugraha.

Namun, tangkapan sang penjaga gawang Persida itu kurang sempurna hingga bola tetap bergulir ke arah gawang dan gol bagi Perssu.

Pada babak kedua, Perssu sebenarnya memiliki peluang emas untuk menambah gol setelah pemainnya dilanggar oleh pemain belakang Persida di area terlarang.

Namun, bola hasil tendangan kaki kiri eksekutor Perssu, Didik Ariyanto dari titik penalti tersebut terlalu melebar di sisi kiri gawang Persida.

"Alhamdulillah, anak-anak berhasil memenangi laga lawan Persida. Hasil laga ini wajib kami syukuri, meskipun sebenarnya ada peluang emas (tendangan penalti) yang terbuang sia-sia," kata Pelatih Kepala Perssu, Jamal Yastro.

Ia pun mengakui sejumlah hal akan menjadi evaluasi bagi tim pelatih, utamanya koordinasi antarlini para pemainnya yang kurang berjalan maksimal.

Sementara Pelatih Kepala Persida, Muhammad Zein Al Hadad menjelaskan, laga lawan Perssu merupakan pertandingan menarik yang ditandai dengan terciptanya sejumlah peluang gol.

"Namun, para pemain kami terlihat kurang konsentrasi, utamanya penjaga gawang. Gol yang terjadi pada laga ini merupakan sebuah keberuntungan bagi Perssu akibat kurang konsentrasinya penjaga gawang kami," kata Mamak, sapaan Muhammad Zein Al Hadad.

Ia juga menilai koordinasi dua pemain depannya kurang berjalan maksimal dan mengakibatkan sejumlah peluang gol akhirnya terbuang percuma. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017