Sidoarjo (Antara Jatim) - Petugas Kepolisian Sektor Sidoarjo Kota menyelidiki temuan mayat bayi di Bluru Kidul, Sidoarjo, Jawa Timur, yang diduga sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertangung jawab.

Kapolsek Sidoarjo Kota Polresta Sidoarjo Kompol Rochsulullah di Sidoarjo, Kamis mengatakan, pada saat ditemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ini disimpan di dalam sebuah tas warna hitam.

"Kami masih menyelidiki sejumlah orang saksi terkait dengan penemuan mayat bayi ini supaya bisa segera terungkap," ujarnya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, usai menerima laporan, petugas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi janin itu dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo untuk dilakukan tindakan lanjutan.

"Sepertinya, bayi itu tidak dikehendaki. Karena masih terdapat tali pusar dan darah yang menempel di janin tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, penemuan mayat bayi yang masih prematur ini ditemukan oleh salah satu warga usai dari tambak.

"Awalnya warga ingin mengambil tas tersebut karena masih bagus. Namun saat dibuka, warga ini kaget memdapati janin tersebut dan dilaporkan kepada kami," ujarnya.

Pihaknya tidak berani melakukan spekulasi terkait dengan motif penemuan mayat bayi ini, karena proses pemeriksaan terhadap sejumlah orang saksi masih terus dilakukan.

"Untuk motif pembuangan mayat bayi ini kami tidak berani berandai-andai karena pemeriksaan masih terus berlangsung," ucapnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017