Gresik (Antara Jatim) - PT Petrokimia Gresik (PG) membantu sebanyak 1.300 tukang becak yang biasanya mangkal di wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur dengan total bantuan Rp287 juta, sebagai bagian dari bantuan Ramadhan sekaligus peringatan hari ulang tahun (HUT) perusahaan ke-45. 

Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik, Wahyudi di Gresik, Kamis mengatakan bantuan ini juga merupakan bentuk syukur perusahaan atas kelancaran operasional dan sejumlah pencapaian positif dalam satu tahun terakhir. 

"Kami ingin berbagi kebahagiaan bersama abang becak di sekitar perusahaan. Bantuan ini merupakan tradisi tahunan dan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh abang becak setiap bulan Ramadhan," katanya.

Ia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban tukang becak dan keluarga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Sementara itu, kata Wahyudi, rincian bantuan masing-masing tukang becak mendapatkan uang tunai Rp150 ribu, kain sarung, serta paket konsumsi untuk berbuka.

Sebelumnya, Petrokimia Gresik juga memberikan santunan masyarakat sekitar perusahaan, mulai dari bantuan operasional untuk masjid dan mushora (Rp 450 juta), anak yatim (Rp 295 juta), pasar murah (Rp 1,4 miliar), serta beasiswa, ponpes dan panti asuhan (Rp 828 juta). 

"Masih banyak bantuan dan kegiatan yang akan kami persembahkan bagi warga sekitar perusahaan, seperti lomba futsal antar SMA, khitanan massal, pameran dan bazaar HUT Petrokimia Gresik, Petro Agrifood Expo (PAE), festival hadrah dan qosidah, dan sebagainya," katanya.

Wahyudi percaya, tumbuh dan berkembangnya perusahaan salah satunya karena dukungan dan do'a dari warga sekitar perusahaan. Oleh karena, pihaknya berharap dukungan serta doa warga atas kelancaran operasional pabrik.(*)
Video Oleh: Abdul Malik




Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017