Surabaya (Antara Jatim) - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) membagikan sebanyak 10 ribu paket sembilan bahan pokok gratis kepada masyarakat dan pekerja di sekitar pelabuhan, dengan rincian 6.300 paket dibagikan di Tanjung Perak, dan sisanya di Terminal Teluk Lamong.

General Manager PT Pelindo III, Joko Noerhudha, di Surabaya, Rabu mengatakan pelaksanaan pembagian paket sembako gratis diawali di Tanjung Perak, Surabaya atau kawasan Kantor Pusat Pelindo III, dengan membagikan 6.300 paket.

"Kemudian, besok kita membagikan ke warga di sekitar Terminal Teluk Lamong, atau kawasan Tambak Osowilangon, dengan total keseluruhan yang kami bagikan sebanyak 10 ribu paket sembako," tuturnya.

Joko mengatakan, tujuan pembagian paket sembako kepada masyarakat dengan nilai Rp945 juta tersebut adalah untuk berbagi bersama, sekaligus dalam rangkaian program "Pelindo III Peduli".

"Kami bagikan secara gratis dengan koordinasi dengan pihak kelurahan, dalam mendapatkan data warga yang layak menerima sembako gratis," ujarnya.

Joko menjelaskan, paket sembako yang dibagikan mengalami peningkatan dibanding tahun 2016 yang hanya menyalurkan sekitar 5.600 paket sembako gratis kepada masyarakat sekitar dan para pekerja di pelabuhan.

"Tahun ini jumlahnya kami tingkatkan menjadi 6.300 paket sembako gratis untuk wilayah Tanjung Perak, yang tiap paketnya berisi 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 Kaleng susu kental manis, 5 bungkus mie Instant dan 1 bungkus kerupuk," tambahnya.

Sementara itu Lurah Kelurahan Perak Utara Tri Sukoyono mengapresiasi bantuan tersebut, dan berharap dapat dirasakan manfaatnya oleh warga yang menerimanya, serta memupuk rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk penerima sembako cukup menyerahkan kupon dan fotocopy KTP yang berlaku, kemudian ditukarkan paket sembako gratis," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017