Sumenep (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar pasar murah Ramadhan 1438 H di lima lokasi secara serentak, semuanya di wilayah daratan.

"Sasaran kegiatan ini adalah warga kurang mampu. Panitia pelaksana telah membagikan kupon kepada warga kurang mampu sebagai tanda bisa membeli bahan pokok di pasar murah," kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim di Sumenep, Selasa.

Pasar Murah Ramadhan yang digelar di Kecamatan Kota itu diletakkan di depan Kantor Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep.

Selain di Kota, pasar murah Ramadhan yang digagas Pemkab Sumenep tersebut juga digelar di Kecamatan Batu Putih, Ambunten, Guluk Guluk, dan Saronggi. 

Harga sejumlah bahan pokok yang dijual dalam pasar murah Ramadhan itu, di antaranya beras premium, gula pasir, dan minyak goreng dalam kemasan, lebih murah dibanding harga di pasaran.

"Pasar murah yang kami gagas ini memang diperuntukkan bagi warga kurang mampu supaya mereka bisa membeli bahan pokok dengan harga lebih murah pada masa menjelang Lebaran," kata Busyro, menambahkan.

Setelah membuka pasar murah Ramadhan, Busyro bersama sejumlah pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep melihat aktivitas di masing-masing stan.

Mereka juga berbicara dengan sejumlah warga yang akan membeli bahan pokok di pasar murah tersebut. (*)
Video Oleh: Slamet Hidayat

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017