Surabaya (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur mengajak Partai NasDem untuk bermusyawarah mufakat untuk mencari pemimpin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Jatim harus menjadi 'antitesa' dari Pilkada DKI yang diketahui bersama seperti apa kehidupan sosial dan politiknya. Nah, Jatim harus berbeda," ujar Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar di Kantor DPW NasDem Jatim di Surabaya, Kamis malam.

Partai NasDem merupakan partai keempat yang didatangi pengurus PKB Jatim setelah DPD Partai Demokrat Jatim, DPD PDI Perjuangan serta DPD I Partai Golkar.

Menurut dia, kedatangan pengurus partainya menjadi salah satu upaya mewujudkan Pilkada yang berakhir dengan cara bermusyawarah sehingga terhindar dari konflik antarpihak.

Selain itu, kata dia, harapan tetap bersatunya partai-partai di Jatim mampu mengembangkan pembangunan serta fokus berbicara kesejahteraan rakyat, khususnya masyarakat Jatim.

"Karena itu, kami mengajak NasDem dan partai lainnya, termasuk menawarkan calon Gubernur yang diusung PKB yaitu Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan bersama-sama mendukungnya. Siapa tahu NasDem belum memiliki calon," ucap Ketua DPRD Jatim tersebut.
 
Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Jatim Rendra Kresna berterima kasih atas kehadiran pengurus PKB Jatim yang juga didampingi calon Gubernur Jatim, Gus Ipul.

"Silaturahim ini sangat berarti dan kami merasa bangga bisa dikunjungi, termasuk modal untuk membangun Jatim. Ke depan tentunya akan ada kunjungan balasan ke PKB maupun Gus Ipul," katanya.

Politisi yang juga Bupati Malang tersebut berharap visinya sama sehingga tujuan membangun Jatim dan mensejahterakan rakyat dapat dijalankan bersama-sama.

Kendati demikian, partainya memiliki mekanisme internal yang berlaku dan keputusan rekomendasi terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim ditentukan oleh DPP.

Di tempat sama, Gus Ipul mengucapkan terima kasih atas sambutan dari NasDem dan mengajak bersama-sama untuk melanjutkan program Gubernur Soekarwo mengentas kemiskinan, mengembangkan pembangunan demi kesejahteraan rakyat.

"Selain silaturahim, kami mohon doa restunya. Saya bersama PKB juga akan sowan ke partai-partai politik lain demi menciptakan suasana 'Jatim Adem' atau kondusif," kata pria yang juga Wakil Gubernur Jatim itu. (*)
Video oleh: Hanif Nasrullah

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017