Pamekasan (Antara Jatim) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyatakan, dirinya ingin melanjutkan program-program pemerintahan yang telah dilakukan Gubernur Jawa Timur Soekarwo dengan maju sebagai kandidat gubernur pada Pilkada Jatim 2018.

"Selain dalam rangka tugas sebagai wakil rakyat di DPR RI, kedatangan saya ke Madura ini, juga dalam rangka menyapa rakyat. Saya mempersiapkan diri untuk berjuang dan maju di Jatim 1. Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Jatim, saya ingin melanjutkan program-program Pakde Karwo," kata Nurhayati di Pamekasan, Madura, Kamis.

Politikus Partai Demokrat ini mengemukakan keinginannya untuk maju pada pilkada Jatim 2018, saat ditanya wartawan tentang kesiapan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu menghadapi Pilkada Jatim 2018.

Menurutnya, keinginan maju sebagai Calon Gubernur atas dorongan masyatakat yang selama ini memilih dirinya menjadi wakil rakyat di DPR RI selama tiga periode.

"Jadi kedatangan saya ke Pamekasan, dan ke kabupaten lain di Jawa Timur ini juga untuk serap aspitasi dan belanja masalah agar nantinya program pembangunan di Jawa Timur bisa lebih baik," katanya, menjelaskan.

Keinginan anggota Komisi I DPR RI itu maju pada Pilkada Jatim itu, bukan atas keputusan partai, akan tetapi karena dorongan masyarakat.

"Kalau partai sampai saat ini belum ada keputusan final tentang nama yang akan diusung pada Pilkada Jatim 2018. DPP Partai Demokrat masih melakukan survei, dan saya juga akan melakukan hal-hal lain agar lebih dikenal oleh masyarakat Jawa Timur," ujar Nurhayati.

Ia lebih lanjut menjelaskan, keinginan maju pada pilkada Jatim 2018 itu, juga bukan semata-mata untuk mengejar jabatan atau kekuasaan, akan tetapi memegang amanah bersama rakyat.

Ia lebih lanjut mengaku sudah bersilaturrahim dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh ulama di Jawa Timur dan hasilnya mereka meminta agar memperhatikan aspirasi yang berkembang di masyarakat.

"Saya tertarik untuk maju sebagai sebagai bakal calon gubernur, karena Jawa Timur ini dinamis, agamis disamping saya juga berawal dari Jawa Timur, karena orang tua saya asal Surabaya," kata Nurhayati, menjelaskan. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017