Sumenep (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat masih menyurvei sejumlah nama yang dinilai layak untuk diusung sebagai kandidat pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

"Belum ada keputusan final tentang nama yang akan diusung Partai Demokrat dalam Pilkada Jatim 2018. DPP Partai Demokrat masih melakukan survei," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf di Sumenep, Rabu.

Pada Rabu pagi, Nurhayati dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR RI itu berada di Sumenep untuk menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam "launching" Radio Pasar RRI Sumenep di Pasar Anom Baru di Kecamatan Kota.

"Dalam konteks kontestasi, seperti Pilkada Jatim 2018, semuanya kembali kepada rakyat. Semuanya di tangan rakyat," ujarnya, menerangkan.

Ia menjelaskan, sejak beberapa waktu lalu, DPP Partai Demokrat memang melakukan survei terkait Pilkada Jatim 2018.

Salah satu materi survei itu tentunya nama-nama yang dinilai layak diusung sebagai kandidat Pilkada Jatim 2018.

"Untuk saya sendiri, sekali lagi semuanya kembali kepada rakyat. Kalau memang diinginkan rakyat, tentunya hasil survei tentang saya akan bagus. Mohon doa restunya," kata Nurhayati, sambil tersenyum.

Dalam kesempatan itu, Nurhayati sempat berkeliling dan berbincang dengan sejumlah pedagang di Pasar Anom Baru setelah acara "launching" Radio Pasar RRI Sumenep.

"Kami dalam kapasitas sebagai anggota DPR RI memang sering ke pasar tradisional untuk menyerap aspirasi. Jangan semuanya dikaitkan dengan Pilkada Jatim 2018. Keliling pasar tradisional itu biasa," ujarnya, menambahkan. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017