Malang (Antara Jatim) - Prajurit Batalyon Intai Amfibi (Taifib) Marinir yang mengakhiri Latihan Satuan Dasar (LSD) II Tahun 2017, melaksanakan lintas medan (limed) di Malang Selatan, JawaTimur, Rabu.

Kegiatan limed tersebut diikuti Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, Komandan Yontaifib-1 Mar Mayor Marinir Alim Firdaus, Pasiopslat Mayor Marinir Sandi Varikta, Katimlat Kapten Marinir Alamsyah, Dankimalat Lettu Marinir Ariyadi serta seluruh pelatih dan pendukung latihan.

Limed dilaksanakan selama dua hari dengan jarak tempuh 90 mm dibagi menjadi dua etape. Etape pertama dengan titik start di pantai Tamban menuju Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Bruju dan finish di stadion Turen. Sedangkan untuk etape dua start dari Stadion Turen menuju Tumpang, Pakis dan finish di Mendit.

Dalam arahannya, Kolonel Marinir Nanang Saefulloh berpesan kepada seluruh peserta limed agar tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan sehingga mampu meningkatkan profesionalisme prajurit Tri Media.

"Dengan diadakannya latihan ini, diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien dalam menghadapi tugas-tugas ke depan," kata Kolonel Marinir Nanang.(*)

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017