Sumenep (Antara Jatim) - Madura FC berhasil mengalahkan tim tamunya PS Badung Bali dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan grup 7 Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion A Yani Sumenep, Jawa Timur, Sabtu sore.

Dua gol kemenangan Laskar Jokotole itu terjadi pada babak kedua, yakni pada menit ke-52 dan ke-85.

Gol kemenangan pertama Madura FC dicetak oleh salah seorang pemain depannya, Aldaeir Makatindu.

Satu gol lainnya dicetak oleh pemain pengganti, Muhammad Aulia Ardli melalui sepakan kaki kanannya setelah menerima umpan silang matang dari rekannya di depan gawang PS Badung.

Pada babak kedua juga, Aldaeir sebenarnya memiliki peluang emas untuk menambah gol ke gawang PS Badung yang dijaga Syamsidar.

Namun, bola hasil sepakan pencetak gol pertama Madura FC itu terlalu melebar di samping kanan gawang PS Badung.

"Alhamdulillah, anak-anak berhasil meraih poin penuh di kandang sendiri. Ini akan membuat anak-anak tidak terbebani selama masa jeda kompetisi," kata Pelatih Kepala Madura FC, Salahuddin.

Ia menjelaskan, pihaknya sebenarnya belum puas atas permainan yang diperagakan anak asuhnya selama masa pertandingan melawan PS Badung.

"Sekali lagi, kami bersyukur kepada Allah SWT atas kemenangan melawan PS Badung. Namun, ada beberapa hal yang harus dievaluasi oleh kami agar anak-anak bisa tampil lebih bagus pada laga-laga selanjutnya," ujarnya.

Sementara Pelatih PS Badung, Syahrial menjelaskan, anak asuhnya tampil kurang maksimal selama melawan Madura FC diduga akibat fisik pemain yang belum prima.

"Masa persiapan kami untuk menjalani kompetisi di Liga 2 Indonesia 2017 memang agak mepet. Kami akan membenahi semua hal yang menjadi kekurangan anak-anak selama masa jeda kompetisi," katanya.

Operator Liga 2 Indonesia 2017 memang memutuskan kompetisi sepak bola kasta kedua itu akan jeda sementara selama masa bulan puasa Ramadhan.

Madura FC dan PS Badung tergabung dalam grup 7 Liga 2 Indonesia 2017 bersama Persekap Pasuruan, Persekam Metro FC Malang, Persigo Semeru FC Lumajang, PS Sumbawa Barat, dan Celebest FC Palu. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017