Bojonegoro (Antara Jatim) - Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, menang 1-0 melawan Tim Bumi Wali FC Tuban, dalam laga kandang Liga 3 Kopi Kapal Api di  Stadion Letjen H. Soedirman, Rabu.

"Kita syukuri dulu kemenangan pertama Persibo. Saya belum bisa berbicara langkah selanjutnya, sebab masih banyak yang harus dievaluasi," kata Pelatih Persibo Bojonegoro I Putu Gede, usai pertandingan.

Ia mengakui Tim Bumi Wali FC Tuban merupakan tim yang bagus, sebab sudah dipersiapkan lebih lama dibandingkan Tim Persibo.

"Sudah saya perkirakan sebelumnya melawan Tim Bumi Wali FC cukup rawan, " ucapnya menegaskan.

Apalagi, menurut dia, anak asuhnya semuanya masih pemain muda yang belum berpengalaman menghadapi laga dengan disaksikan ribuan penonton.

Gol semata wayang tim berjuluk laskar Angling Dharma itu dihasilkan lewat tendangan bebas pemain dengan nomor punggung 78  Muhammad Irawan menit 20.

Tendangan bebas Muhammad Irawan dengan jarak tidak jauh dari kotak penalti itu, meskipun tidak terlalu keras ke arah kiri gawang gagal diantisipasi penjaga gawang Tim Bumi Wali FC Cecep Bambang Abriyanto.

Pertandingan dua tim kabupaten tetangga itu berjalan keras, hingga babak pertama berakhir dengan kedudukan masih 1-0 untuk kemenangan Persibo.

Di babak kedua kedua tim saling serang, baik Persibo maupun Bumi Wali FC, namun tidak ada yang berhasil membuahkan gol hingga terjadi insiden ketika terjadi kemelut di depan gawang Persibo, hakim garis mengangkat bendara tanda bola tidak masuk.

Bahkan, dalam kejadian selanjutnya sempat terjadi aksi dorong antar pemain, juga pelatih Persibo I Putu Gede juga pelati Bumi Wali, dan petugas keamanan masuk lapangan untuk menenangkan.

"Kami kecewa dengan kepemimpinan wasit, bahkan ada salah satu pemain kami yang dipukul sehingga mempengaruhi permainannya," kata Asisten I Pelatih Bumi Wali FC Tuban Didik.
 
Dalam pertandingan yang dipimpin Wasit M. Irfan mengeluarkan dua kartu merah untuk Pemain Persibo yaitu Agus Budi Prasetyo menit 80 dan Ahmad Nuri Fasya menit 90. Selain itu, hakim juga mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Persibo dan tiga kartu kuning untuk Bumi Wali FC. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017