Sumenep (Antara Jatim) - Persewangi menahan imbang tim tuan rumah, Perssu Real Madura dengan skor 4-4 dalam laga lanjutan di grup 6 Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion A Yani Sumenep, Jawa Timur, Sabtu sore.

Persewangi yang langsung tampil menyerang itu berhasil unggul sementara di awal babak pertama setelah pemain depannya, Trubus Gunawan berhasil menjebol gawang Perssu pada menit ke-2.

Perssu berhasil menyeimbangkan skor menjadi 1-1 pada menit ke-15 melalui tendangan bola mati yang dieksekusi oleh pemain tengahnya, Haris Tuharea, di sisi kanan pertahanan Persewangi.

Skor 1-1 itu membuat pemain Perssu maupun Persewangi berusaha meningkatkan daya serangnya dan jual-beli serangan pun terjadi.

Tiga menit kemudian, gawang Perssu kembali jebol setelah bola sepakan pemain depan Persewangi, Dominggus Fedrik Kerewai dari luar kotak pinalti gagal dijangkau kiper "Laskar Kuda Terbang", M Choirun Nasirin, dan skor pun berubah 1-2.

Perssu baru menyeimbangkan skor menjadi 2-2 pada menit tambahan di babak pertama setelah pemain tengahnya, Kevin Dwi Yulian Putra berhasil menjebol gawang Persewangi yang dikawal Nanda Pradana pada menit ke-46.

Di babak kedua, Persewangi kembali unggul sementara setelah pemain tengahnya, Dominggus Fedrik Kerewai sukses mengecoh kiper Perssu, M Choirun Nasirin, pada menit ke-69 dan skor pun menjadi 3-2.

Empat menit kemudian, suporter tuan rumah langsung terdiam setelah pemain depan Persewangi, Trubus Gunawan kembali sukses menjebol gawang Perssu pada menit ke-73 dan skor menjadi 4-2.

Namun, suporter tim tuan rumah kembali riuh setelah untuk kedua kalinya, pemain tengah Perssu, Haris Tuharea mencetak gol melalui eksekusi bola mati pada menit ke-76 dan skor menjadi 3-4.

Haris Tuharea akhirnya menjadi penyelamat muka Perssu setelah eksekusi bola matinya kembali menggetarkan jala gawang Persewangi yang dijaga Nanda Pradana pada menit tambahan babak kedua, yakni menit ke-92, dan skor pun menjadi imbang, 4-4. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017