Sampang (Antara Jatim) - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Sampang, Madura, akan menggelar acara rembuk tokoh dengan menghadirkan Prof Dr Mahfud MD sebagai pembicara kunci, terkait pembangunan dan masa depan Sampang.

"Ini merupakan rangkaian dari kegiatan Milad Ke-70 HMI dan kegiatan akan digelar di Camplong besok," kata Ketua Panitia Aziz Muslim Haruna dalam rilis yang diterima Antara, Sabtu sore melalui Divisi Publikasi dan Dokumentasi Syamsul Arifin

Selain sebagai rangkaian Milad Ke-70 HMI, acara rembuk tokoh itu juga sebagai upaya membuka wawasan politik dan pengetahuan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang 2018. 

Tokoh nasional lainnya yang juga diundang hadir dalam acara bertema "Pilkada: Merancang Arah Baru Pembangunan Sampang" itu adalah Ketua Umum PB HMI Periode 1972-1974 Akbar Tanjung.

Beberapa tokoh dan praktisi pendidikan di Kota Bahari ini juga diundang hadir dalam acara itu. Antara lain Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan Dr Moh Syarif dan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan Dr Moh Kosim.

“Acara ini murni sebagai acara Kahmi, dengan harapan masyarakat bisa mengetahui kapasitas calon pemimpin masa depan Sampang. Untuk itu kami mengharapkan semua generasi muda, termasuk mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi bisa mengikuti acara akbar ini, " kata Aziz.

Sejumlah tokoh politik di Jawa Timur dan Madura juga dipastikan hadir dalam acara itu. Antara lain Haryono Abdul Bari (mantan anggota DPRD Jatim),  Slamet Junaidi (anggota DPR RI), H Hisan (anggota DPRD Jatim) serta sejumlah tokoh masyarakat lainya. 

"Karena acara ini merupakan acara rembuk tokoh, maka yang nantinya akan hadir adalah tokoh politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sederet tokoh 'beken' lainya. Untuk itu Kahmi juga mengundang Prof Mahfud MD termasuk juga Akbar Tanjung, " katanya menjelaskan. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017