Surabaya (Antara Jatim) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Setya Novanto resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah I Golkar Jatim periode 2016-2021 di Surabaya, Sabtu.

"Selamat kepada pengurus baru dan mari bersama bekerja memenangkan Pemilu 2019 yang waktunya sudah tidak lama lagi," ujarnya di sela pelantikan yang digelar di Kantor DPD I Golkar Jatim di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Setyo Novanto yang juga Ketua DPR RI itu berharap kesolidan pengurus dan kader mampu membawa Golkar mencapai hasil maksimal pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

"Harus ada peningkatan dari Pilkada sebelumnya, kalau dulu calon kepala daerah yang diusung Golkar menang 58 persen maka Pilkada mendatang harus lebih dari 60 persen," ucap Setnov, sapaan akrabnya.

Pelantikan pengurus Golkar Jatim hari ini dihadiri dua mantan ketua umum Golkar, yaitu Agung Laksono yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar dan Akbar Tanjung selaku Wakil Ketua Dewan Penasihat.

Sementara itu, sebelum pelantikan, di tubuh internal partai berlambang pohon beringin tersebut sempat diwarnai dinamika, termasuk penggantian pengurus di Sekretaris yang sebelumnya dijabat Gesang Budiarso digantikan oleh Sahat Tua Simanjutak.

Sedangkan, di posisi ketua tetap dijabat oleh Nyono Suharli Wihandoko yang sehari-hari menjabat Bupati Jombang.

Secara struktural, jumlah pengurus periodesasi kali ini berjumlah 134 orang atau lebih banyak dibandingkan periode sebelumnya yang berjumlah 99 orang.

Di sisi lain, Sekretaris DPD I Golkar Jatim Sahat Tua Simanjutak menyampaikan terrkait rencana penambahan jumlah kursi DPRD Jatim dari 100 menjadi 120, ia optimistis mampu meraih 15 kursi pada pemilu 2019.

Jumlah tersebut, lanjut dia, meningkat empat kursi dibanding jumlah kursi Fraksi Partai Golkar saat ini yakni 11 kursi.

"Jumlah pengurus bertambah karena mengakomodasi keterwakilan perempuan dan penambahan koordinator daerah," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017