Surabaya (Antara Jatim) - Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya mengaku bangga karena penyanyi Charly Van Houten secara spontanitas melakukan sosialisasi antinarkoba di sela penampilannya di atas panggung.

"Terima kasih kepada Charly dan kami bangga karena dilakukan spontanitas di atas ratusan penggemarnya," ujar Kepala BNN Kota Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Suparti ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu.

Aksi yang dilakukan vokalis Setia Band itu saat tampil di Surabaya pada acara konser musik gelaran Paguyuban Seniman (PaS) yang disiarkan langsung stasiun televisi milik pemerintah di Surabaya, Jumat (28/4) malam.

AKBP Suparti yang secara langsung turut menyaksilan konser musik bahkan didatangi oleh Charly yang melihat kehadiran orang nomor satu di BNN "Kota Pahlawan" itu.

Pada kesempatan sama, Charly juga menyempatkan berfoto bersama beberapa penonton dengan membawa tulisan antinarkoba.

Menurut dia, meski dilakukan tidak lama, namun sosialisasi dengan melantangkan seruan antinarkoba sekaligus ajakan agar sekali-sekali tak mendekati barang haram tersebut.

"Manfaatnya sangat besar sekali, karena penyanyi sekelas Charly adalah panutan bagi penggemarnya, termasuk anak-anak muda pada umumnya," ucap mantan Kasubag Humas Polrestabes Surabaya tersebut.

Tak itu saja, apa yang dilakukan Charly diharapkan mampu mengingatkan dan diikuti rekan-rekan seprofesinya di atas panggung, termasuk artis-artis lainnya yang menjadi sasaran para penjahat narkoba.

"Sudah banyak artis yang menjadi korban, termasuk para musisi. Semoga ini bisa menyadarkan dan membantu mengingatkan agar jangan sekali-sekali terjerumus narkoba," kata polisi wanita yang pernah menjabat Kapolsek Pabean Cantikan tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017