Mojokerto (Antara Jatim) - Waktu liburan, merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga, sahabat maupun teman.

Waktu liburan juga tidak hanya di tempat yang itu-itu saja dikunjungi, karena ada destinasi wisata yang bisa anda jadikan tujuan bersama dengan keluarga saat liburan panjang seperti sekarang ini. Pada saat liburan panjang, tentunya sangat pas jika anda bersama dengan keluarga berlibur ke Pacet Mini Park.

Pacet Mini Park terletak di Jalan Raya Pacet KM 55 Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Lokasinya berletak sekitar 15 Kilometer selatan Mojosari atau 5 kilometer sebelum masuk kawasan wisata pemandian Pacet. 

Suasana udara sejuk langsung menyeruak tatkala menginjakkan kaki di lokasi ini, karena berada di lereng pegunungan. Suasana pegunungan yang memberikan udara sejuk. Memberikan kesan nyaman untuk berlama-lama di lokasi Pacet Mini Park.

Khusus untuk anak-anak, di lokasi ini tersedia berbagai macam wahana yang bisa dinikmati seperti "ATV, Flying Fox", kegiatan "Outdoor" dan lainnya. Tentunya juga ada kolam renang yang biasa menjadi "jujugan" utama saat berada di lokasi ini.

Bagi anda yang berasal dari luar kota, tidak perlu khawatir karena di tempat ini disediakan beberapa "cottage" yang bisa disewa bersama keluarga. Satu "cottage" berisi empat kamar dengan dua sampai tiga unit tempat tidur ukuran besar.

"Jadi enak, datang pada Sabtu malam kemudian pada Minggu pagi bersama keluarga bisa berenang atau juga bermain permainan di wisata ini," kata Maulia Tri Hirmawati salah seorang wisatawan asal Surabaya, beberapa waktu lalu.

Dia bersama dengan orang-orang terdekatnya, sengaja ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan di daerah pegunungan. "Tidak terlalu jauh dari Surabaya, dan bisa menikmati suasana pegunungan yang sejuk, cukup untuk menghilangkan penat setelah sehari-hari bekerja," ucapnya.

Perempuan yang bekerja di sektor jual beli emas ini menjelaskan, di tempat ini tidak hanya menyuguhkan wahana wisata saja, tetapi juga menyediakan warung lesehan apung yang siap dengan hidangan-hidangan pilihan untuk mengisi perut anda.

"Rasanya juga sangat lezat. Berbagai menu hidangan pilihan seperti gurami dan juga olahan ayam bisa dipesan disini," jelasnya.

Pun yang tidak kalah menarik serta banyak yang berminat adalah yang satu ini, berbagai manfaat untuk tubuh anda melalui terapi ikan di Pacet Mini Park. Untuk menikmati setiap pilihan wahana di sini cukup merogoh kantong antara Rp10 sampai dengan dengan Rp15 ribu tergantung dari keinginan.

Ketangkasan
Malik Daniswara sesekali harus mengusap keringat yang keluar dari jidatnya. Ketinggian dua meter dari permukaan tanah ternyata cukup menciutkan nyali bocah 13 tahun ini. Menaiki titian berupa tali yang diikat ban membuatnya harus berjuang ekstra keras untuk sampai ke ujung.

Maklum, bocah bertubuh subur ini cukup kesulitan untuk mengendalikan keseimbangan saat menapaki titian ban serta kayu.

Bahkan, semangat yang disuntikkan papanya dari bawah, tetap tak membuat anak kelas lima sekolah dasar ini bangkit. "Ayo-ayo kakak bisa, konsentrasi jangan lihat bawah," teriak Didik orang tuanya saat menyemangati Danis.

Seperempat jam berselang, dengan konsentrasi dan nyali yang cukup, akhirnya Danis -  panggilannya- sukses untuk menyelesaikan seluruh rintangan titian tali.

Tantangan titian tali ini masih menjadi satu rangkaian di tempat wisata Pacet Mini Park. Lokasinya yang agak jauh kebawah membuat sedikit pengunjung yang menggunakan permainan ini. Wajar, karena yang menjadi "jujugan" di wisata ini tetap kolam renang.

Kolam renang, terdapat seluncur air setinggi lima meter dan juga kolam renang khusus anak-anak di bawah lima tahun. Jadi para orang tua tidak perlu was-was karena kedalaman dari permainan ini sudah disesuaikan dengan usia anak masing-masing.

Di tempat ini, anak-anak juga bisa belajar cara menam padi dengan baik, karena ada tempat pelatihan bagi yang menginginkannya.

"Cukup lengkap untuk sarana wisata, edukasi, dan juga kuliner. Sebaiknya berangkat lebih pagi supaya bisa menikmati seluruh permainan yang ada di dalamnya," kata Dwi Hirmawati yang juga membawa rombongan keluarga dari Surabaya.(*)
Video oleh: Indra Setiawan

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017