Bojonegoro (Antara Jatim) - Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, memperoleh tambahan sejumlah  pemain luar daerah yang ikut berlatih, namun masih dalam pemantauan karena belum ditentukan bisa bergabung masuk tim.

"Ada tambahan sejumlah pemain luar daerah, antara lain, dari Surabaya, juga Pasuruan, tetapi masih kami pantau kemampuannya," kata Pelatih Persibo Bojonegoro I Putu Gede di Bojonegoro, Selasa.

Oleh karena itu, ia mengaku belum bisa menentukan sejumlah pemain dari luar daerah yang mengikuti seleksi itu bisa masuk tim.

Sebelum itu, pelatih I Putu Gede yang didampingi asisten pelatih Jordi Kartika sudah memilih 19 pemain dari 53 pemain lokal yang mengikuti seleksi.

"Kalau memang lebih baik pemain lokal ya tetap memanfaatkan pemain lokal. Tadi ada satu pemain yang mengundurkan diri karena mengikuti tes masuk polri," ucapnya tanpa menyebut nama pemain itu.

Menurut dia, dalam latihan yang sudah berjalan dalam dua hari ini para pemain  memperoleh latihan strategi penyerangan menekan (pressing) dan "passing" (mengoper).

"Pemain masih dalam tahap latihan "pressing" dan "passing" (mengoper), belum masuk ke menendang bola ke gawang," kata dia menegaskan.

Latihan "pressing" itu, kata dia, untuk membangun karakter mental para pemain harus "ngotot" dalam merebut bola atau melakukan serangan.

"Saya selalu berteriak-teriak agar para pemain ngotot, tidak malas-malasan untuk membangun mental," ucapnya.

Karena, kata dia, pemain yang memiliki karakter "ngotot" lebih baik, meskipun dari segi teknik belum terlalu bagus.

Yang jelas, Ia mengaku belum bisa menentukan materi pemain yang sudah mengikuti latihan, karena masih melakukan pemantauan, baik melalui uji coba melawan klub lokal dan Persema Malang, pada 23 April.

"Para pemain yang mengikuti latihan masih kami pantau kemampuannya," ucapnya menegaskan.

CEO Persibo Bojonegoro Abdulloh Umar memastikan Tim Persibo akan melakukan uji coba melawan Persema Malang pada 23 April. Sebelumnya juga akan melakukan uji coba melawan klub lokal. 

"Sudah ada kepastian Persema Malang bersedia melakukan uji coba melawan Persibo," ucapnya menegaskan.

Ia menambahkan manajemen telah mengundang sejumlah pemain luar daerah untuk bisa mengikuti untuk membentuk Tim Persibo yang dipersiapan dalam putaran Liga III  mulai 3 Mei. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017