Sidoarjo (Antara Jatim) - Ratusan pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di kabupaten setempat mengikuti kegiatan doa bersama di Masjid Agung Sidoarjo dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (UN).

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Rabu, mengatakan pelajar harus siap segalanya dalam menghadapi UN.

"Salah satunya persiapan mental yang dilakukan melalui doa bersama seperti ini," katanya.

Ia berharap pelajar Sidoarjo nantinya sukses dalam UN tahun ini dan berharap para pelajar Sidoarjo dapat menunjukkan prestasinya pada UN bulan April mendatang.

"Anak-anak ini harus siap seluruhnya, belajarnya sudah siap, mentalnya sudah siap, salah satunya kegiatan seperti ini," katanya.

Ia menyambut baik pelaksanaan doa bersama seperti ini karena melalui kegiatan ini akan membawa ketenangan batin para pelajar menghadapai UN.

"Kami meminta kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan supaya para siswa ini lebih tenang dalam menghadapi pelaksanaan UN nanti," katanya.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Kabupaten Sidoarjo Fahrizal Mu`afi mengatakan sudah kesekian kalinya doa bersama diselenggarakannya.

"Kegiatan tersebut adalah agenda tahunan PC IPNU-IPPNU Sidoarjo bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo. Doa bersama diselengarakan selama dua hari. Hari ini, Rabu, diperuntukkan bagi pelajar SMA sederajat dan besok, Kamis, (30/3) diikuti pelajar SMP negeri maupun swasta se-Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Doa bersama dipimpin oleh KH Ahmad Rofiq Siraj. Istiqosah dilakukan di lantai 1 dan 2 Masjid Agung Sidoarjo. Siswa-siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo bersama PC IPNU-IPPNU Sidoarjo tersebut.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017