Surabaya (Antara Jatim) -  PT Bank Commonwealth (Commonwealth Bank) dan PT Commonwealth Life (Commonwealth Life) kini membidik masyarakat kelas menengah untuk produk barunya COMM Family Protection, karena jumlah masyarakat Indonesia yang berusia produktif dan berada pada kelas menengah cukup tinggi, namun alokasi finansial pada keuangan masih rendah.

Presiden Direktur Commonwealth Life, Elvis Liongosari saat peluncuran produk di Surabaya, Kamis mengatakan produk ini ditujukan untuk membantu keluarga kelas menengah Indonesia merencanakan keuangan.

"Surabaya merupakan salah satu pasar utama COMM Family Protection seiring tingginya potensi pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan proteksi keluarga di kota ini, dan kami menghadirkan rangkaian COMM Family Protection di Surabaya," katanya.

Ia menjelaskan, terdapat banyak peluang untuk mendukung keluarga Indonesia menjadi makin sejahtera, dan berpotensi makin sejahtera bila mengatur kebutuhan keluarga, terutama terkait investasi, kesehatan, pendidikan anak, dan masa tua.

Elvis melihat masih banyak keluarga yang mempersiapkan dana pendidikan melalui instrumen tabungan atau deposito yang saat ini bunganya di bawah 10 persen. Padahal, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) 2014 menunjukkan biaya pendidikan setiap tahun naik setidaknya 10 persen. 

Ia berharap, produk ini akan cocok untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak dan masa tua, karena memiliki keunggulan bila terdiagnosa penyakit kritis ataupun cacat tubuh yang mengakibatkan nasabah tidak bisa bekerja, investasi untuk rencana pendidikan anak tetap terus berjalan.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017