Gresik (Antara Jatim) - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada tahun akademik 2017-2018 berencana membuka program studi keperawatan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dengan kerja sama Akademi Keperawatan (Akper) wilayah itu.

Sekretaris Unair Koko Srimulyo di Gresik, Kamis mengatakan prodi keperawatan Diploma III tersebut dibuka setelah pihaknya bertemu dan berkoordinasi dengan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim di ruang rapat Pemkab Gresik.

"Kampus di Gresik ini juga bagian dari kampus utama Unair Surabaya. Mungkin nantinya bisa disebut kampus E Unair," katanya.

Koko mengatakan, dibukanya prodi keperawatan tersebut telah melalui beberapa proses tahapan dengan mempelajari secara lengkap kondisi wilayah Gresik.

Sementara itu, Ketua Badan Penjamin Mutu Unair Prof Bambang Sektiari Lukiswanto DEA mengaku keberadaan Akper Gresik saat ini masih terakreditasi B, dan supaya selaras dengan prodi yang ada di Unair, akan dilakukan akrediatasi A.

"Oleh karena itu, saat ini sedang proses melengkapi sarana dan prasarana, dan jumlah kualifikasi dosen akan ditingkatkan untuk percepatan dari akreditasi B ke A," ucapnya.

Bupati Gresik Sambari mengapresiasi keberadaan Prodi Keperawatan di wilayahnya, dan siap memenuhi apa pun yang disyararatkan pihak Unair.

"Yang penting semuanya bisa berjalan baik. Silahkan pihak Unair membuat Memorandum of Understanding, dan saya siap menandatangani," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017