Jember (Antara Jatim) - Sebanyak 69 pendaftar dinyatakan lolos seleksi administrasi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Terdapat sebanyak 93 pendaftar untuk 14 formasi jabatan yang dilelang, namun yang dinyatakan lolos seleksi administrasi sebanyak 69 orang," kata Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Jember Anselmus Tan melalui siaran pers yang diterima Antara di Jember, Senin.

Ia mengatakan sebanyak 24 pendaftar dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi dengan rincian delapan pendaftar adalah jabatan fungsional guru yang tidak sesuai dengan kualifiasi formasi jabatan yang dibutuhkan dan ketentuan terkait larangan pengalihan PNS dari jabatan guru dan jabatan nonguru.

"Sedangkan 16 pendaftar dinyatakan tidak lolos seleksi karena kelengkapan berkas persyaratannya tidak lengkap," tuturnya.

Khusus untuk formasi jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Cipta Karya tidak dapat dilakukan tahapan seleksi selanjutnya karena mengingat jumlah pendaftar yang lolos seleksi administrasi kurang dari 4 orang.

"Para peserta yang lolos seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti tahap seleksi substansi (penulisan makalah) yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (15/3)," katanya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten Jember Mirfano mengatakan ada satu jabatan yang tidak kuorum yakni Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya karena ada dua pendaftar di dinas baru tersebut.

"Sesuai dengan ketentuan seharusnya minimal empat orang yang mendaftar di setiap jabatan yang dilelang, sehingga untuk satu dinas tersebut tidak akan dilanjutkan proses lelang jabatannya dan menunggu ada lelang terbuka lagi di lain kesempatan," tuturnya.

Sebelumnya, Panitia Seleksi lelang jabatan Pemkab Jember terpaksa menambah waktu pendaftaran hingga tiga hari kerja karena hingga penutupan pendaftaran pada 7 Maret 2017 tercatat sebanyak 53 orang karena jumlah pendaftar lelang jabatan itu dianggap belum memenuhi kuorum dan pendaftaran diperpanjang hingga 10 Maret 2017.

Sebanyak 14 jabatan yang dilelang Pemkab Jember yakni Sekretaris DPRD; Asisten Pemerintahan; Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya; Kepala Dinas Kesehatan; Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan; Kepala Dinas Sosial; Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga; Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Kemudian Kepala Dinas Tenaga Kerja; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro; Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM; Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017