Bojonegoro (Antara Jatim)- Gelandang Persibo Bojonegoro Moch. Asrofi menjalani operasi di RSAU Sleman, Yogyakarta, disebabkan mengalami patah tulang kaki kiri bagian belakang (fibula) sekitar 10 centimeter, Kamis.

Pengurus Persibo Bojonegoro Sally Atyasasmi dari Yogyakarta, yang dihubungi Antara dari Bojonegoro, Kamis, menjelaskan gelandang Persibo asal Sidoarjo itu hari ini  menjalani operasi untuk pemasangan pen disebabkan tulang kaki kiri bagian belakang patah.

"Kami sekarang menunggu yang bersangkutan (Asrofi) untuk operasi. Biaya operasi juga perawatan selama di RSAU Sleman Yogyakarta ditanggung panitia," jelas dia.

Namun, menurut dia, Moch. Asrofi setelah menjalani operasi akan dibawa pulang, dan untuk rujukan selanjutnya dilakukan di RS yang dekat rumahnya di Sidoarjo.

"Permintaan Asrofi minta dirujuk di RS yang dekat rumahnya, sehingga selama proses penyembuhan, misalnya, pelepasan pen tidak harus jauh datang ke Sleman," paparnya.

Ia mengaku sekarang ini dengan CEO Persibo Abdulloh Umar, pelatih Bambang Pramuji, juga jajaran pengurus Persibo lainnya menunggui pelaksanaan operasi sampai selesai.

"Kami sekarang dengan jajaran pengurus menuju RSAU Sleman menunggu pelaksanaan operasi," ucapnya, menambahkan.

Menurut dia, penyebab Moch. Asrofi mengalami patah tulang kaki kiri, berawal bersingungan dengan pemain PSMP Mojokerto Putra, dalam perebutan juara 3 Dirgantara Cup di Stadion Maguwohardjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/3).

"Setelah bersinggungan dengan pemain Mojokerto Putra dia (Asrofi) ketika akan berdiri kemudian terjatuh, karena kakinya patah," ucapnya.

Laga Persibo melawan PSMP Mojokerto Putra terpaksa dihentikan pada menit 60 ketika skore 2-0 untuk tim laskar Majapahit (julukan PSMP), disebabkan Pemain gelandang Persibo Moch. Asrofi mengalami patah kaki.

Humas Persibo Bojonegoro Hafid menambahkan striker Persibo Bijahil Calwa yang mengoleksi empat gol dalan Dirgantara Cup masuk top skore bersama pemain Persebaya yang juga mengoleksi jumlah gol yang sama.

"Ia (Bijahil Calwa) memperoleh hadiah Rp5 juta," ucapnya.

Dalam Dirgantara Cup itu Persibo menduduki juara IV dengan hadiah Rp37,5 juta dan PSMP Mojokerto Putra juara III juga memperoleh Rp37,5 juta.

Keluar sebagai juara I Persebaya dengan hadiah Rp100 juta, dan juara 2 Cilegon United Rp75 juta. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017