Surabaya (Antara Jatim) - Musyawarah Wilayah VII Majelis Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Timur yang digelar 21 Maret 2017 akan menyiapkan rekomendasi politik, terutama terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim.

"Pilkada masih setahun lebih, tapi di muswil nanti kami akan sampaikan hasil rekomendasi politik, termasuk rekomendasi ekonomi juga akan dibahas di sana," ujar Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Jatim Agus Muslim kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Rekomendasi yang disampaikan, kata dia, bukan mengarah langsung ke figur yang didukung sebagai Gubernur Jatim 2019-2024, namun lebih ke kriteria karena sampai saat ini belum ada satupun tokoh yang menyatakan diri maju di Pilkada yang pelaksanaannya 2018.

Selain itu, hingga kini belum ada nama-nama figur yang muncu di publik sebagai calon Gubernur Jatim untuk berkomunikasi langsung membahas Pilkada dengan MPW Pemuda Pancasila Jatim.

"Kalau komunikasi biasa dan silaturahim sering kami lakukan dengan mereka yang namanya disebut-sebut akan maju. Tapi kalau secara resmi menyatakan dukungan belum ada jadi hasil rekomendasi nanti bersifat umum," ucapnya.

Sementara itu, muswil yang digelar di JX Internasional Surabaya tersebut dijadwalkan dibuka langsung oleh Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila TM. Nurlip, serta sejumlah pengurus harian di tingkat pusat.

Hingga 17 hari menjelang pelaksanaan, masih terdapat dua calon yang akan maju menjadi orang nomor satu di Pemuda Pancasila Jatim periode 2017-2022, yaitu Idris Yahya dan Bagus Haryosuseno.

Sedangkan, nama petahana La Nyalla Mattalitti sampai saat ini belum mendaftarkan diri sekaligus bersikap apakah ikut bertarung di dalam muswil atau tidak.

"Pendaftarannya sampai sehari menjelang hari H, jadi siapa saja boleh mendaftar, termasuk Pak Nyalla," kata Ketua Bidang Politik Pemerintahan dan Ideologi MPN Pemuda Pancasila Togar Manahan Nero.

Selain memilih ketua MPW, pada rangkaian kegiatan juga digelar muswil badan otonom, masing-masing Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiwa (SAPMA) Pemuda Pacasila Jatim, dan Muswil SRIKANDI Pemuda Pancasila Jatim. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017