Surabaya (Antara Jatim) - Partai Amanat Nasional (PAN) mempertimbangkan lima nama calon yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang akan berlangsung pada tahun 2018.  
    
"Untuk Pilgub Jatim tahun depan kita sudah melirik-lirik calon yang akan kita usung," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dalam kesempatan di Surabaya, Sabtu. 
    
Zulkifli memastikan, dua kandidat di antaranya yang akan diusung adalah berasal dari kader PAN sendiri. 
    
Salah satunya dia menyebut nama Suyoto. Kader PAN yang akrab disapa Kang Yoto itu saat ini menjabat Bupati Bojonegoro. 
    
Selain itu, dari kader sindiri, Zulkifli juga menyebut nama Masfuk, mantan Bupati Lamongan, yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jatim. 
    
"Selain Pak Masfuk dan Kang Yoto dari internal PAN, kita juga pertimbangkan beberapa nama dari luar," ujarnya.
    
Lantas Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ini menyebut nama Saifullah Yusuf yang selama dua periode sampai sekarang menjabat Wakil Gubernur Jatim. 
    
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, menurut Zulkifli, juga menjadi pertimbangan PAN untuk diusung sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jatim.   
    
"Selain itu, sebagai pertimbangan lainnya, juga ada sahabat saya, (Menteri Sosial) Ibu Khofifah Indar Parawansa," ungkapnya.
    
Namun menurut Zulkifli, pengerucutan dari nama-nama Cagub Jatim yang disebutnya untuk diusung PAN itu, masih perlu menunggu perkembangan selanjutnya.
    
"Nanti kita lihat perkembangannya. Mesti bicara dengan partai-partai. Sebab kita tidak bisa pilih sendiri. Mesti koalisi," imbuhnya. (*)

Pewarta: Hanif N

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017