Sidoarjo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur menghibahkan sebanyak enam unit rumah dinas untuk pejabat di lingkungan Kepolisian Resor Kota Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Saiful Ilah, Rabu mengatakan rumah dinas tersebut diperuntukkan bagi Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat lantas, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim serta Kasat Intelkam. 

"Rumdin tersebut dibangun dari anggaran hibah Pemkab Sidoarjo kepada Polresta Sidoarjo tahun anggaran 2016.  Dari enam unit rumah dibangun dua tipe yakni dua unit rumah tipe 100 diperuntukkan Kabag Ops dan Kabag Sumda dan empat unit rumah type 70 untuk para Kasat," katanya di sela penyerahan hibah rumah.

Ia berharap rumah dinas tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik dan meningkatkan kinerja pejabat di lingkungan Polresta Sidoarjo.

"Saat ini pemerintah dituntut untuk memberikan pelayanan publik yang baik dan optimal. Pemerintah saat ini juga dituntut untuk lebih dekat dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan," ujarnya.

Menurutnya, penyelenggaraan pelayanan publik itu sendiri harus didukung oleh anggaran, anggota serta sarana dan prasarana. 

"Dengan begitu, tugas, pokok dan fungsi pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dapat berjalan dengan optimal," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Sidoarjo Kombespol Muh. Anwar Nasir mengaku bersyukur mendapatkan hibah rumah dinas seperti ini. 

"Terimakasih kepada Pak Bupati atas hibah bangunan ini, tentunya ini menjadi motivasi buat kami khususnya para Kabag,  Kasat yang tadinya mereka ngontrak sana-ngontrak sini," katanya.
 
Kapolresta Sidoarjo juga yakin kecepatan pelayanan kepada masyarakat dapat ditunjukkan para Kabag dan Kasat. 

"Mereka akan selalu siap 24 jam bila dibutuhkannya. Hal tersebut demi membantu kelancaran pembangunan di Kabupaten Sidoarjo," ucapnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017