Surabaya (Antara Jatim) - Siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Jawa Timur, Selasa menulis surat untuk Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud yang akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia 4 Maret 2017 mendatang.

Dalam surat itu, mereka menuliskan beberapa harapan dan rasa terima kasih kepada adik dari mendiang Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud tersebut.

Humas SD Muhammadiyah 4 Pucang Edy Purnomo mengungkapkan kegiatan ini melibatkan 140 siswa siswa dari kelas IV dan V. Mereka diminta menuliskan apresiasinya atas kedatangan Raja Salman.

"Dari kegiatan ini, kami berharap para siswa dapat mengenal tokoh-tokoh dunia dan melatih siswa untuk mengungkapkan sesuatu," kata dia.

Selain memberikan edukasi terkait kehadiran Raja Salman dan siapa Raja Salman tersebut, siswa diminta bisa ikut menuliskan harapannya akan perdamaian dan kerjasama antara Indonesia dan Arab.

“Surat ini nantinya akan kami sortir dan kami kirim agar sampai ke raja Salman. Baik itu ke Jakarta atau Bali, akan kami usahakan sampai ke Raja Salman,” ujarnya.

Sementara itu Siswa kelas V Himma Aulia Rahmania mengungkapkan telah menulis surat yang isinya mengharapkan Raja Salman akan sering berkunjung ke Indonesia untuk menjalin kerjasama yang baik.

Selain itu ia juga menuliskan ucapan selamat datang dan salam pembuka dengan menggunakan bahasa Arab.

“Saya berharap dengan kedatangan beliau agar bisa ikut menjaga perdamaian. Saya juga berharap melihat Indonesia juga ikut menjaga perdamaian,”.

Siswa kelas IV M Ulul Azmi Paniputra juga menuliskan ucapan selamat datang dan kecintaannya pada raja Arab tersebut. Baginya kedatangan seseorang yang selama ini menjaga dua kota suci umat islam sangat istimewa.

“Harapannya ya bisa dibaca raja, meskipun tulisannya bahasa Indonesia,” kata dia. (*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017