Jember (Antarajatim) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin meninjau persiapan kedatangan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kabupaten Jember pada Senin (27/2).

"Saya lihat persiapannya sudah cukup bagus dari Kapolres Jember dibantu dengan muspida terkait kunjungan Kapolri," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di Jember, Rabu.

Kapolri berkunjung ke Kabupaten Jember dalam rangkaian kegiatan Napak Tilas Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tahun 2017 di Tugu Palagan Perjuangan Brimob di Kelurahan Jimerto, Kecamatan Patrang.

"Acara penyambutannya sudah bagus dan rangkaian kegiatan napak tilas juga sudah tidak ada masalah. Saya rasa kesiapan dan pelatihannya sudah dilakukan dengan baik di Jember," tuturnya.

Kapolda Jatim didampingi oleh Kepala Biro SDM, Dirsabhara, Dirreskrim, Dansat Brimob, Kabidhumas Polda Jatim meninjau sekaligus mengecek kesiapan terkait lokasi yang akan di kunjungi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Beberapa lokasi yang dicek yakni kondisi ruang VIP Bandara Notohadinegoro Jember, Kantor Kecamatan Sukorambi sebagai lokasi pemberangkatan kegiatan Napak Tilas STIK-PTIK dan lokasi Tugu Palagan Perjuangan Brimob Kelurahan Jumerto, Kecamatan Patrang.

Selain lokasi, agenda peninjauan dan pengecekan Kapolda Jatim bersama rombongan yang didampingi oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Bupati Jember Faida dan Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi juga mengecek kesiapan rute Napak Tilas PTIK dan pola pengamanannya.

Informasi yang dihimpun di Humas Polres Jember menyebutkan, rencananya akan digelar acara silaturahmi Kapolri bersama tokoh agama di wilayah Tapal Kuda yang meliputi empat kabupaten yakni Kabupaten Jember, Banyuwangi, Bondosowo dan Situbondo di kompleks Kantor Kecamatan Sukorambi. (*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017